Kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh eCampuz sudah mencapai series ke 23. Pada hari Jumat 26 Maret 2021, eCampuz kembali menyelenggarakan sebuah kegiatan webinar yang mengangkat tema “Kuliah dan Berkarir Sambil Investasi Saham”.

 

Kegiatan ini diadakan dengan topik pembahasan utama yang menekankan pentingnya belajar mengenai investasi saham. Di kegiatan ini, narasumber juga menjelaskan bagaimana caranya bisa menempuh pendidikan, menjalankan karir, sambil tetap melakukan investasi saham untuk masa depan yang lebih baik. 

 

Latar Belakang Narasumber

Webinar series 23 menghadirkan Bapak Adityo Hidayat untuk menjelaskan informasi yang berkaitan dengan investasi saham. Bapak Adityo Hidayat sendiri merupakan seorang ahli dalam bidang computer science, informasi dan teknologi, dan juga bisnis.

Bapak Adityo Hidayat juga sudah memiliki pengalaman selama 10 tahun sebagai C-level executives dan juga lifetime experience di bidang coding. Dengan banyaknya pengalaman dari Bapak Adityo ini, dijamin kegiatan webinar akan sangat bermanfaat dan juga menarik bagi para peserta kegiatan. 

 

Pentingnya Memulai Investasi Saham dari Usia Muda

Kegiatan webinar series 23 diadakan dengan tujuan agar para peserta kegiatan mengetahui pentingnya investasi saham berdasarkan data, bukan hanya mengandalkan dan mengikuti trend dari investasi saham.

Banyak sekali anak muda yang sekarang menyadari akan pentingnya investasi saham untuk mencapai kebebasan finansial di usia tua nanti. Dengan memulai investasi saham sedini mungkin, kita dapat menjadi pensiun muda miliarder, bahkan di umur 45 tahun saja.

 

Cara Pilih Saham

Tak hanya menjelaskan pentingnya memulai investasi saham, Bapak Adityo juga menjelaskan bagaimana cara memilih saham yang akan menguntungkan bagi kita dalam jangka waktu yang panjang. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain dengan analisis fundamental, analisis teknik, melihat dan mengamati perilaku pelaku pasar, dan yang terakhir adalah dengan indeks IDX. Di kegiatan ini, narasumber mengupas tuntas cara-cara tersebut.

 

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai investasi saham di usia muda, Anda dapat menonton video dokumentasi kegiatan yang telah tersedia di channel Youtube eCampuz Official. Informasi penting ini dapat anda akses secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.