30 Agustus 2021, Tim eCampuz telah melaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi eAkademik Cloud di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Kalianda Lampung. Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini merupakan pelatihan pertama bersama bagian akademik dan operator di STIEM Kalianda Lampung.

Pelatihan berjalan lancar diawali dengan perkenalan dari tim STIEM Kalianda kepada tim eCampuz, dilanjutkan pemaparan umum mengenai rangkaian aplikasi basic eCampuz cloud. Di sela-sela pelatihan juga terjalin diskusi yang berfokus pada Aplikasi eAkademik terutama mengenai penggunaan aplikasi. Walaupun aplikasi eCampuz Cloud telah memiliki alur default, tetap dapat secara fleksible mengakomodir kebutuhan kampus.

Dengan adanya pelatihan ini, para pengguna dapat mempraktikkan langsung arahan yang disampaikan application specialist eCampuz. Harapannya adalah seluruh bagian akademik (BAAK) dan operator mampu memaksimalkan semua fitur yang ada. Serta mempermudah pengelolaan data-data akademik untuk memperlancar proses pelaporan PDDIKTI.

Pelatihan Penggunaan eCampuz Cloud di STIEM Kalianda Lampung 3

Baca juga: Rencana Pemulihan Bencana pada Layanan eCampuz Cloud