16-18 Februari 2022, telah terlaksana training eCampuz Cloud untuk Akademi Keperawatan (AKPER) Metuari Waya Manado. Pelatihan dilaksanakan secara daring selama 3 hari berturut-turut dan diikuti oleh Direktur, Kepala Program (Kaprodi) Studi DIII Keperawatan, Dosen dan Staf Kependidikan, serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKPER Metuari Waya Manado. Hari pertama, pelatihan dimulai dengan pembahasan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) seperti hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak kampus dan penyampaian alur ketika Panitia PMB memandu pendaftar.

Saat ini, AKPER Metuari Waya Manado tengah membuka Gelombang 1 PMB Tahun Ajaran 2022/2023 dan kampus tidak memungut biaya pendaftaran untuk 50 pendaftar pertama. Tentu saja, mekanisme gratis biaya pendaftaran tersebut dapat diakomodasi menggunakan Aplikasi eCampuz. Pelatihan hari pertama berjalan lancar, kebutuhan proses PMB di AKPER Metuari Waya Manado sepenuhnya dapat terlaksana menggunakan Aplikasi eCampuz Cloud.

training ecampuz akper metuari waya

Pelatihan hari kedua, memerlukan waktu lebih panjang karena mencakup pembahasan Aplikasi Back Office eAkademik yang kompleks. Perwakilan dari Bagian Akademik AKPER Metuari Waya tampak sangat antusias dengan menyampaikan beberapa pertanyaan dalam pengelolaan data akademik, serta rencana ke depan dalam implementasi sistem. Pada hari ketiga pelatihan, kegiatan dibagi menjadi 2 sesi lebih intens. Sesi pertama, AKPER Metuari Waya menghadirkan beberapa mahasiswa perwakilan dari BEM sebagai user. Pada sesi ini mahasiswa aktif mencoba menggunakan aplikasi dan tidak menemukan kendala yang berarti. Sesi kedua, merupakan kegiatan yang dihadiri para dosen atau tenaga pendidik. Dalam sesi Ini, Kaprodi menanyakan detil mekanisme saat dosen melakukan input nilai dan juga input presensi.

pembayaran model cicilan eCampuzDengan adanya Kerjasama ini, pihak kampus berharap Tim eCampuz dapat menjadi jembatan agar AKPER Metuari Waya mampu menjadi kampus berbasis teknologi digital di Wilayah Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Baca juga: Pembayaran Mahasiswa Model Cicilan Melalui eCampuz