29 Maret 2022, Tim eCampuz kembali mendampingi BIMTEK Aplikasi (Bimbingan Teknis) untuk eRiset dan eAlumni di Akademi Keperawatan (AKPER) PELNI Jakarta. Bimtek Aplikasi kali ini dilaksanakan bersama dengan perwakilan Tim pengelola LPPM dan operator bidang alumni di AKPER PELNI Jakarta selama satu hari. Walaupun kegiatan berjalan secara daring, kegiatan ini tetap berkesan karena keaktivan para peserta.
Pelatihan dibuka oleh perwakilan dari APER PELNI, kemudian dilanjutkan dengan paparan proses penggunaan Aplikasi eRiset oleh Tim eCampuz. Dalam pelatihan ini dibahas mengenai cara melakukan setting data referensi, menambah skim penelitian/pengabdian, dan menambah peneliti/reviewer.
Sesi diskusi dilanjutkan dengan pembahasan mengenai alur proses dari awal peneliti mengajukan proposal sampai dengan alur paling akhir, yaitu penetapan pemenang. Pada sesi ini, para peserta sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan.
cara daftar tugas akhir di eCampuzPada sesi kedua dilanjutkan dengan paparan proses penggunaan Aplikasi eAlumni, yaitu mengenai proses pelaporan tracer study para alumni yang wajib untuk dilakukan Perguruan Tinggi setiap tahunnya.
Dengan adanya BIMTEK Aplikasi ini diharapkan kampus lebih maksimal lagi dalam melakukan penelusuran jejak karir para alumninya, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dimana AKPER PELNI Jakarta belum menggunakan Aplikasi eAlumni dari eCampuz.

Dari hasil diskusi yang terlaksana, didapati bahwa AKPER PELNI Jakarta telah siap untuk menggunakan Aplikasi eRiset dan eAlumni guna mempermudah proses penelitian/pengabdian serta penelusuran jejak karir para alumninya. Baca juga: Daftar Tugas Akhir Secara Online