ECAMPUZ.COM, Manado – Tim eCampuz melaksanakan pelatihan sistem informasi akademik, eAkademik di Universitas Negeri Manado pada hari Rabu, 20 Juli 2022 dan Kamis, 21 Juli 2022. Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh sambutan dari Pembantu Rektor Bidang Akademik dan dihadiri oleh Ketua Puskom, serta Sekretaris Puskom.

Materi pelatihan diawali dengan pemaparan singkat menu-menu terbaru yang ada di eAkademik, termasuk di dalamnya adalah menu pengelolaan MBKM, SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), integrasi eAkademik dengan Moodle, serta pengelolaan tesis dan disertasi. Perubahan signifikan dari aplikasi eAkademik dengan adanya tambahan beberapa fitur terbaru tersebut diapresiasi oleh pihak Universitas Negeri Manado. Pengguna eAkademik tampak antusias dan bersemangat untuk mengeksplorasi aplikasi. Diskusi dalam penggunaan eAkademik yang baru berlangsung dengan baik.

ecampuz_unima
Suasana Pelatihan eAkademik di Universitas Negeri Manado

Tim eCampuz berharap dengan berjalannya proses implementasi eAkademik ini dapat mempermudah bapak ibu operator maupun semua pihak yang terlibat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi pengelolaan perguruan tinggi yang lebih baik.

Baca juga: Implementasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di eCampuz