ECAMPUZ.COM, Tawangmangu – Agenda kegiatan pelatihan penggunaan layanan eCampuz Cloud diselenggarakan selama tiga hari, 18-20 Juli 2022. Tim eCampuz melaksanakan pelatihan secara luring di kampus Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu dan diikuti oleh seluruh user dari bagian akademik, keuangan, dan operator Feeder PDDIKTI.

Senin, 18 Juli 2022, pelatihan hari pertama turut dihadiri oleh Ketua Program Studi dan Biro Administrasi Akademik STT Tawangmangu. Diskusi yang menjadi topik utama adalah mengenai penyusunan kurikulum dan pengaturan kelas perkuliahan yang diselenggarakan oleh masing-masing program studi. Selain itu, topik yang berkaitan dengan beban mengajar dosen selaku pengampu matakuliah juga turut serta diangkat.

Berlanjut hari kedua, topik yang dibahas adalah mengenai pengelolaan penerimaan mahasiswa baru mulai dari pengaturan biaya pendaftaran, isian formulir pendaftaran, pengelolaan ujian masuk, hingga proses layanan pendaftar diterima menjadi mahasiswa. Disimulasikan juga mulai dari tahap persiapan penyelenggaraan PMB hingga pada proses pemberian NIM bagi mahasiswa baru.

Hari terakhir agenda pelatihan diisi dengan topik utama mengenai pelaporan data menggunakan Neo Feeder melalui aplikasi eFeeder. Kemudahan proses pelaporan menggunakan eFeeder ditunjukkan dengan tidak perlu lagi operator melakukan double entry data pelaporan. Di sesi terakhir, dipaparkan penggunaan dan fungsionalitas Portal Akademik dari eAkademik bagi mahasiswa dan dosen.

Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan penggunaan eCampuz Cloud tersebut, civitas akademik STT Tawangmangu semakin bersemangat dan ingin dengan segera mengimplememtasikan seluruh layanan eCampuz Cloud di lingkungan proses akademik kampus.

Baca juga: 3 Hal Penting Agar Sukses Tarik Data ke Neo Feeder Menggunakan eFeeder

Pelatihan Penggunaan eCampuz Cloud di Sekolah Tinggi Teologi Tawangmangu 3