ECAMPUZ.COM, Yogyakarta – 20 Oktober 2022, Tim eCampuz melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi eSDM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. Pelatihan berlangsung di gedung Shafiec.

Kegiatan tersebut turut dihadiri dan dibuka oleh Bapak Brian Edityanto M.B.A., M.Sc. Berlangsung mulai pukul 09:30 – 11:30. Materi pelatihan penggunaan aplikasi eSDM diisi dengan penjelasan dan diskusi mengenai fitur-fitur yang ada dalam aplikasi, termasuk fitur Penilaian Prestasi Kerja PNS (SKP) yang sudah sesuai dengan PP No.46 tahun 2011.

Aplikasi eSDM dari eCampuz mencakup pengelolaan data pribadi, mutasi dan riwayat pegawai dengan dilengkapi fasilitas upload dokumen di setiap menu. Aplikasi tersebut juga menyediakan fasilitas untuk melakukan verifikasi terhadap menu riwayat data pribadi dan riwayat kepegawaian yang diinputkan melalui portal pegawai masing-masing, sehingga dokumen bisa dinyatakan valid. Pengelolaan menu menu riwayat dan menu mutasi yang maksimal dapat mempermudah dalam pengelolaan menu SKP, BKD Online, dan pembuatan Daftar Riwayat Hidup. Fitur perhitungan SKP yang terdapat dalam aplikasi eSDM berdasarkan Peraturan Pemerintah RI NO 46 Tahun 2011 dan PERKA BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini, semoga bapak/ibu operator pengguna aplikasi dapat lebih mengerti dan memahami cara penggunaan aplikasi untuk mengelola data-data terkait aktifitas SDM yang ada di UNU Yogyakarta. Tim eCampuz berkomitmen untuk terus sigap dalam mengawal implementasi dan membantu bapak/ibu operator di Kepegawaian.

Pelatihan Aplikasi eSDM di Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta 1
Baca juga: Sistem Informasi Kepegawaian: 7 Tahun Pengalaman Implementasi