ECAMPUZ.COM, Bandung – 16 Februari 2023, Tim eCampuz berpartisipasi dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV tahun 2023 di Tangerang. Diadakan di Grand Ball Room Hotel Novotel Tangerang, acara ini dimulai pukul 07.30 – 21.00 WIB. Rakor kali ini bertemakan “Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Terdepan dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi melalui Gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”.

Rapat koordinasi dibuka dengan sambutan oleh Bapak Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Bagian Umum LLDIKTI IV, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Po. Abas Sunarya, M.Si., selaku Ketua APTISI Wilayah IV B Banten, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Kom., IPU. selaku Ketua APTISI Wilayah IV A Jawa Barat. Sambutan terakhir sekaligus pembukaan acara Rapat Koordinasi LLDIKTI IV disampaikan oleh Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU selaku Kepala LLDIKTI IV.

rapat koordinasi

Beberapa materi dari narasumber disampaikan selama acara berlangsung. Kepala LLDIKTI Wilayah IV menyampaikan hasil kinerja yang telah dicapai LLDIKTI IV selama tahun 2022. Termasuk langkah-langkah terobosan yang telah dilakukan, yaitu implementasi JJA (Jenjang Jabatan Akademik) Online dan bagaimana implementasi Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik yang terbaru. Beralih ke paparan dari BAN-PT, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., menyampaikan materi berjudul “Kebijakan BAN-PT Terhadap Penetapan Peringkat Akreditasi PT/PS Melalui: Reakreditasi, Pepa, Konversi dan Penyetaraan Akreditasi Internasional untuk PT/PS Menuju Unggul”. Selain itu, salah satu unit organisasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi di bidang Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu Mitras DUDI, memaparkan materi tentang “Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Melalui Kolaborasi dan Kerja Sama dengan Mitra”.

rapat koordinasi
Penyerahan hadiah doorprize oleh Bapak Agus Supriatna, S.Sos., M.Si., Kepala Bagian Umum LLDIKTI IV

Pada saat break session, eCampuz melakukan pengundian doorprize untuk seluruh peserta Rakor LLDIKTI IV. Dengan total peserta terdaftar lebih dari 240 orang, pengundian dilakukan secara langsung di depan seluruh peserta Rakor. Pembagian doorprize diwaliki oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI IV. Adapun pemenang doorprize sebagai berikut :

  1. Ibu Mety Titin Herawati , Ketua STBA Cipto Hadi Pranoto (eWallet)
  2. Bapak Franky Jamin, Rektor Universitas Matana (eWallet)
  3. Bapak Edwin Perdana A., Ka. LPM Universitas Banten (eWallet)
  4. Ibu Lussy Citra Resmi, M.Pd, Ketua STIKES Bogor Husada (eWallet)
  5. Ibu Elfa Yuliatri, staf LLDIKTI 4 (Earphone Wireless)
  6. Ibu Apt. Siti Mariam, M. Farm, Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor (Earphone Wireless)
  7. Bapak Muhammad Mukhlas, SE, Wakil Direktur 2 Akademi Kebidanan Bunda Auni (Handphone)
  8. Ibu Apt. Eva kusumahati, M.Si, Direktur Akademi Farmasi YPF (Handphone)
  9. Bapak Dr. Jaenudin, S.Ag., M.Pd, Rektor IBM Bekasi (Tablet)
rapat koordinasi
Foto bersama pemenang doorprize

Kami ucapakan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IV atas kesempatan yang telah diberikan. Sukses selalu untuk seluruh perguruan tinggi di bawah binaan LLDIKTI Wilayah IV, semoga dapat terus maju menuju capaian terbaiknya.

rapat koordinasi