ECAMPUZ.COM – Tim eCampuz telah melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi eSPMI untuk STIE Widya Wiwaha selama empat hari, mulai tanggal 28 hingga 31 Maret 2023. Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Meeting STIE WW dengan fokus membahas cara pengisian data evaluasi diri di aplikasi eSPMI.

Peserta pelatihan terdiri dari perwakilan dari LPM, Auditor, dan Auditee dengan jumlah total peserta sebanyak kurang lebih 12 orang. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman peserta terhadap cara pengisian data evaluasi diri di aplikasi eSPMI.

Hari pertama pelatihan, Selasa tanggal 28 Maret 2023, diawali dengan pendampingan oleh Nevy Isyama selaku Application Specialist yang memaparkan kembali cara pengisian data Evaluasi Diri. Di pertemuan ini juga pihak LPM, Auditee dan Auditor berdiskusi untuk membenahi Standar Mutu yang sudah terinput di eSPMI.

Pada hari kedua, Rabu tanggal 29 Maret 2023, pelatihan dilanjutkan dengan Desk Evaluation. Saat Desk Evaluation beberapa kali antara Auditor melakukan diskusi mengenai berapa nilai yang Auditor berikan untuk masing-masing butir mutu yang ada dan mencantumkan Daftar Tilik Pertanyaan.

Hari ketiga, Kamis tanggal 30 Maret 2023, masih didampingi oleh Nevy Isyama selaku Application specialist, peserta melanjutkan Desk Evaluation. Setelah Desk Evaluation selesai, Auditor melakukan Visitasi atas Daftar Tilik Pertanyaan yang ada dan melakukan diskusi dengan para Auditee.

Pada hari terakhir, Jumat tanggal 31 Maret 2023, didampingi oleh Waskito Zamani, dijelaskan secara detail mengenai tahap-tahap SPMI dan RTM. Pertemuan luring hari Jumat dilakukan setengah hari, kemudian dilanjutkan oleh Nevy Isyama mendampingi secara daring sampai dengan laporan AMI berhasil diunggah di eSPMI.

Dengan pelaksanaan pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat lebih memahami dan terampil dalam menggunakan aplikasi eSPMI untuk memperbaiki standar mutu yang ada di STIE Widya Wiwaha. Salam Pejuang Mutu #ToWintheFutureof Indonesia.