ECAMPUZ.COM – 3 April 2023, Tim eCampuz secara daring melalui Zoom Meeting telah sukses menyelenggarakan pelatihan aplikasi eSPMI untuk Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap. Acara pelatihan ini dihadiri oleh total peserta mencapai 20 orang, yang terdiri dari Bapak Kristian Cahyandi, Bapak Mundhofar, Ibu Lusiani, Bapak Yohanes Ragil dan pihak-pihak lain yang bersangkutan sebagai UPM, Auditee dan Auditor.

Agenda pelatihan ini dibuka oleh Bapak Kristian Cahyandi, selaku Kepala Unit Penjaminan Mutu Internal AMN dan kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai aplikasi eSPMI secara umum oleh Nevy Isyama. Selanjutnya, para peserta melakukan praktek langsung dengan memasukkan data melalui menu Program Studi, menu Manajemen Auditor, dan menu Manajemen Pengguna.

Dari sisi Auditee dan Auditor, Nevy Isyama menjelaskan fungsi menu-menu yang ada dan kapan saat yang tepat mengakses masing-masing menu tersebut. Di akhir agenda pelatihan, dilakukan tanya jawab dan diskusi mengenai Daftar Temuan serta Laporan AMI. Nevy Isyama memberikan kesempatan untuk diskusi kembali mengenai eSPMI, dan hasilnya, diskusi, komunikasi, serta antusiasme pihak AMN membuat agenda berjalan lancar hingga akhir.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk lebih memahami dan menguasai penggunaan aplikasi eSPMI dengan baik dan benar. Aplikasi eSPMI merupakan aplikasi yang penting bagi AMN dalam melakukan penjaminan mutu internal dan memastikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada para mahasiswa. Semoga ke depannya, AMN dapat terus mengembangkan penggunaan teknologi untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan.