ECAMPUZ.COM РYogyakarta, 12 Juli 2023. eCampuz bekerja sama dengan Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas Universitas Gadjah Mada (dahulu bernama KJM UGM) sukses mengadakan pelatihan SPMI Perguruan Tinggi selama dua hari di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. Acara ini berlangsung pada tanggal 11-12 Juli 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan penjaminan mutu internal yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan di perguruan tinggi.

Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M.Agr., mewakili Kepala Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada yang berhalangan hadir. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Awaludin Zakaria, selaku Direktur PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz). Dalam sambutan pembukaannya, Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M.Agr. menyampaikan bahwa terdapat perubahan nama dari Kantor Jaminan Mutu menjadi Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas. Bapak Awaludin Zakaria turut menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang tinggi dari peserta pelatihan dan dukungan dari pihak Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM.

Pelatihan SPMI Bersama Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM Periode Juli 2023 1
Pelatihan SPMI Bersama Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM Periode Juli 2023 2
Pelatihan SPMI Bersama Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM Periode Juli 2023 3
Pelatihan SPMI Bersama Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM Periode Juli 2023 4

Pelatihan SPMI Perguruan Tinggi ini diikuti oleh lebih dari 50 orang peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama pelatihan berlangsung, peserta mendapatkan beragam materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya. Setelah mendengarkan materi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan mempresentasikan hasil kegiatan kelompoknya.

Diharapkan dengan berakhirnya kegiatan pelatihan ini, ilmu yang diperoleh peserta akan bermanfaat dan dapat diimplementasikan dengan baik di masing-masing perguruan tinggi. SPMI memiliki peranan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi. Penerapan SPMI diharapkan dapat membawa dampak positif dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

PT Solusi Kampus Indonesia dan Satuan Penjaminan Mutu dan Reputasi Universitas UGM berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan program-program unggul yang berfokus pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mencapai standar pendidikan yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa.