Sistem Informasi KKN

Sistem Informasi KKN

Sistem informasi yang digunakan untuk mempermudah dalam pengelolaan Kelompok Kerja Nyata di perguruan tinggi. Aplikasi ini mencakup seluruh proses siklus Tawaran KKN, Plotting Lokasi KKN, Pembimbingan KKN, hingga Laporan Akhir KKN. Dengan menggunakan aplikasi eKKN dalam melakukan pengelolaan Kelompok Kerja Nyata (KKN), tawaran KKN menjadi lebih terbuka, Mahasiswa dapat mengakses dan melakukan pendaftaran secara mandiri darimana saja selama masih terhubung dengan internet. Aplikasi eKKN juga memiliki fasilitas untuk membuat filter persyaratan secara flexible sesuai dengan jenis KKN yang ditawarkan.

Benefit Aplikasi

Sistem Informasi KKN 1

Sistem Informasi KKN 2

Tawaran KKN Setiap Periode

Tawaran KKN bisa ditawarkan setiap periode, persemester atau pertahun. Aplikasi menyediakan fasilitas untuk membuat tawaran KKN dari Back office dan secara otomatis akan tampil pada portal KKN mahasiswa selama periode tawaran KKN masih berlangsung. Tawaran KKN bisa di buat dengan persyaratan yang flexible, baik dalam bentuk dokument ataupun tidak.

Sistem Informasi KKN 3

Ploting Lokasi dan Setting Global KKN

Menyediakan fasilitas pada Back Office untuk membuat kelompok KKN yang ditawarkan dengan disertai lokasi wailayah KKN. Kemudian pada menu ini juga disediakan fasilitas setting global, dimana setiap kelompok bisa di buat pengaturan untuk jumlah mahasiswa dalam 1 kelompok, kombinasi mahasiswa laki laki dan perempuan dalam 1 kelompok serta kombinasi fakultas, sehingga 1 kelompok tidak hanya terdiri dari 1 fakultas saja.

Sistem Informasi KKN 2

Pendaftaran KKN Secara Mandiri oleh mahasiswa

Sebagai aplikasi berbasis website, sistem KKN online bisa diisi dimana saja dan kapan saja oleh Mahasiswa selama periode pendaftaran KKN masih berlangsung. Mahasiswa memiliki fasilitas untuk mengakses aplikasi portal KKN dan melakukan pendaftaran secara mandiri.Pada portal juga difasilitasi agar mahasiswa dapat melihat nilai dan anggota tim KKN.

Sistem Informasi KKN 2

Terintegrasi dengan Akademik

Beberapa syarat yang berlaku ketika akan melakukan KKN adalah jumlah SKS Minimal, hal tersebut memungkinkan adanya integrasi antara aplikasi gtKKN dengan aplikasi akademik terkait data pribadi dan data akademik. Dimana, jika jumlah sks belum memenuhi syarat maka secara otomatis mahasiswa tidak bisa melakukan pendaftaran KKN.

Sistem Informasi KKN 3

Tawaran Menjadi Pembimbing KKN

Ketika KKN ditawarkan, maka Perguruan tinggi juga membutuhkan pembimbing yang akan menjadi pembimbing selama KKN berlangsung. Aplikasi ini menyediakan fasilitas untuk melakukan tawaran menjadi pembimbing KKN.

Sistem Informasi KKN 2

Terintegrasi dengan gtSDM (Aplikasi Kepegawaian)

Dikarena ada syarat tertentu ketika dosen ingin mendaftarkan diri menjadi pembimbing maka Aplikasi gtKKN akan terintegrasi dengan aplikasi gtSDM terkait data mutasi jabatan fungsional dosen, status aktif dan unit kerja.

Sistem Informasi KKN 2

Pendaftaran online Pembimbing KKN

Sebagai aplikasi berbasis website, sistem KKN online bisa diisi dimana saja dan kapan saja oleh dosen selama periode pendaftaran KKN masih berlangsung. Dosen memiliki fasilitas untuk mengakses aplikasi portal KKN, melakukan pendaftaran untuk menjadi pembimbing KKN secara mandiri dan melakukan pemberian nilai KKN.

Sistem Informasi KKN 2

Ploting Pembimbing KKN

Ploting pembimbing merupakan fasilitas untuk menempatkan dosen pembimbing melakukan bimbingan terhadap kelompok di wilayah mana saja, misalnya 1 pembimbing bisa membimbing 1 kecamatan (6 kelompok).

Fitur Aplikasi

Sistem Informasi KKN 1

Sistem Informasi KKN

+ Tawaran Periode KKN

+ Tawaran Pembimbing KKN

+ Portal Pembimbing KKN

+ Portal pendaftaran KKN

+ Plotting Lokasi KKN

+ Pembimbingan KKN

+ Laporan Akhir KKN

Tampilan Aplikasi

Sistem Informasi KKN 1

Portofolio Pelanggan

Sistem Informasi KKN 12

Alhamdulillah setelah ada aplikasi KKN yg di buat tim Gamatechno dapat membantu dan mempermudah mahasiswa dan tim pelaksana KKN dalam dalam melaksanakan kegiatan KKN di UIN Suska Riau.

 

Puji,
Operator KKN UIN SUSKA

Nikmati Kemudahan Pengelolaan Kampus Dengan Sistem Informasi KKN Sekarang!