Bertempat di Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti, eCampuz bekerjasama dengan STMA Trisakti mengadakan kegiatan Mini Sharing Session "Best Practice Perencanaan TIK di Kampus" pada Rabu (24/07/2019).

Kegiatan Sharing Session kali ini membahas lebih mendalam tentang best practice tata kelola IT di dalam perguruan tinggi. Sebagai pemateri Nanang Ruswianto selaku Direktur PT. Solusi Kampus Indonesia (eCampuz). Acara sharing session ini dihadiri oleh tim IT dari STMK Trisakti, STMA Trisakti, IBM ASMI dan STIE BUMIPUTERA.

Kegiatan ini dilangsungkan karena banyak perguruan tinggi yang belum memiliki perencanaan dalam membangun tata kelola IT yang sesuai dengan Permenristekdikti No.62 Tahun 2017 tentang Tata Kelola TI di Lingkungan Kementerian Ristekdikti.

"Tim IT di sebuah perguruan tinggi mempunyai peran yang sangat penting dalam Tata Kelola IT, bahkan sebagai kunci untuk para pimpinan perguruan tinggi dalam mewujudkan program kerja" jelas Nanang.

 

eCampuz

Mini Sharing Session “Best Practice Perencanaan TIK di Kampus"

 

Acara ini banyak berdiskusi tentang tembok besar dari dunia IT di perguruan tinggi bukan hanya soal anggaran, sulitnya tim IT menjelaskan ke pihak pimpinan agar mengerti bahwa kebutuhan sistem informasi sangat penting untuk kampus juga menjadi suatu kendala.

Saat ini, banyak tim IT kampus tidak hanya fokus pada tugasnya. Beberapa kampus memanfaatkan tim IT untuk mengerjakan hal-hal lain juga yang mungkin bukan di bidangnya. Misal untuk input pelaporan, digital marketing, dan lain-lain.