Kamis 06/12/2018 Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) selenggarakan Kuliah Umum dan Talkshow yang bertajuk Nasionalisme di Era Digital dan bertempat di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Acara ini dibuka langsung oleh Prof. Ir Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng selaku Rektor UGM dan dihadiri lebih dari 4000 mahasiswa dari puluhan perguruan tinggi di Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa generasi muda sebagai pengguna teknologi informasi perlu mengerti bagaimana menerjemahkan kata nasionalisme di era digital.

Dalam kesempatan ini Muhammad Aditya selaku Direktur Utama Gamatechno yang menjadi salah satu narasumber menyampaikan bahwa teknologi digital merupakan aspek penting di semua kehidupan, saat ini dengan adanya teknologi digital kita dapat berkontribusi membangun kejayaan Indonesia.

“Ayo kita manfaatkan teknologi digital untuk memperkuat nasionalisme jaman now, gunakan untuk hal-hal baik dan bermanfaat, bangun wirausaha dan industri digital untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, maju dan sejahtera.” papar Aditya

Acara ini juga diisi oleh dua pembicara lain, Evan Purnama  (CEO Qiscus.com) dan Muhammad Fikri (Head of Community Bukalapak). Mereka juga mengatakan hal yang senada yaitu tentang peluang membangun bisnis di era digital yang nantinya akan berpengaruh ke masyarakat luas.

Kuliah Umum dan Talkshow ini diharapkan mampu mendorong generasi muda agar dapat memanfaatkan teknologi digital untuk berkarya.