1 Juli 2022, Tim eCampuz berkunjung ke salah satu pelanggan yang berada di ujung timur Indonesia, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Karya Dharma Merauke. Dalam kesempatan tersebut pihak STIAKD mengisahkan bagaimana implementasi layanan eCampuz Cloud, khususnya dalam lingkup bidang akademik dan perpustakaan. Kisah lain yang dibagikan oleh pihak STIAKD adalah diakui memang masih terdapat tantangan dalam implementasi. Salah satunya masih terdapat beberapa mahasiswa yang belum familier dengan penggunaan aplikasi ePortalAkademik yang berbasis website tersebut.

Dikarenakan adanya tantangan pada proses implementasi aplikasi, kegiatan yang bersifat sosialisasi tata cara penggunaan eAkademik secara rutin dilaksanakan. Meskipun masih terdapat tantangan dalam implementasi, namun dengan adanya dukungan respon yang cepat dari Tim eCampuz, pengelola data internal di STIAKD merasa sangat terbantu. Perbedaan zona waktu antara Yogyakarta dan Merauke tidak menjadi kendala dalam dukungan yang diberikan Tim eCampuz. Tampilan visual antarmuka aplikasi ePortalAkademik yang terbaru juga turut diapresiasi dalam pertemuan tersebut. Termasuk di dalamnya terdapat fitur baru, yaitu layanan Identika tentang identifikasi karir.

Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Karya Dharma Merauke berharap kolaborasi antara pihak eCampuz dan STIAKD dapat terus berlangsung dan semakin membawa manfaat untuk kedua belah pihak.

Baca juga: Kampus Wajib Tahu 6 Hal Ini, Sebelum Menggunakan eCampuz Cloud