Sistem Informasi Riset

Sistem Informasi Riset

Sistem informasi untuk mengelola seluruh administrasi penelitian dan pengabdian masyarakat pada perguruan tinggi. Sistem informasi ini mencakup seluruh proses siklus penelitian, dari mulai tawaran skim, pengusulan proposal secara mandiri melalui portal, penilaian oleh reviewer, evaluasi dan penetapan pemenang serta monitoring pelaksanaan. Sistem informasi ini juga dilengkapi fitur notifikasi pada konfirmasi anggota dan progress bar pada proses pengusulan proposal.

Benefit Aplikasi

Sistem Informasi Riset 1

Sistem Informasi Riset 2

Pengelolaan Seluruh Proses Siklus

eRiset akan memberikan solusi secara menyeluruh pada hampir semua fase dalam siklus penelitian (riset) pada perguruan tinggi, mulai dari proses Tawaran SKIM, pengajuan proposal, penilaian reviewer, evaluasi dan penetapan pemenang serta monitoring pelaksanaan penelitian. Dimana pada setiap laporan diberikan fasilitas eksport excel yang akan mempermudah pengguna dalam membuat laporan.

Sistem Informasi Riset 3

Halaman Pribadi Peneliti

Peneliti memiliki portal pribadi yang bisa digunakan untuk melakukan pengusulan proposal secara mandiri yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Fitur Penilaian, dimana penilaian reviewer bisa dilihat secara terbuka oleh peneliti. Fitur konfirmasi anggota, yang berguna agar tidak adanya pemakaian nama dosen/pegawai tanpa persetujuan dari pemilik nama. Serta fitur Monitoring pelaksanaan yang merupakan halaman pribadi bagi peneliti, yang akan memberikan kemudahan untuk peneliti mencatat (log) aktivitas hariannya, perkembangan, monitoring anggaran, serta unggah laporan akhir.

Sistem Informasi Riset 4

Research Redudancy Advanced Search

Tanpa adanya database hasil penelitian yang dilengkapi dengan fitur pencarian yang kompleks, seringkali terjadi redudansi atau perulangan tema penelitian yang persis sama, baik antar peneliti dalam satu perguruan tinggi, maupun antar perguruan tinggi. Melalui eRiset setiap pendataan baik pengusulan proposal maupun evaluasi diberikan fasilitas pencarian berdasarkan tema dan tahun sehingga data sudah dikelompokkan berdasarkan tahun dan tema yang ditawarkan.

Sistem Informasi Riset 5

Responsive UI

Design Aplikasi yang sudah responsive memungkinkan aplikasi bisa menyesuaikan ukuran layar dari perangkat yang digunakan oleh pengguna. Sehingga memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi dengan berbagai perangkat dan membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih optimal.

Fitur Aplikasi

Sistem Informasi Riset 1

Sistem Informasi Riset
Sistem Informasi Riset
  • Modul Pengelolaan tawaran SKIM penelitian, pengusulan proposal penelitian, evaluasi proposal penelitian dan pengelolaan monitoring penelitian
  • Modul pengelolaan peneliti & reviewer
  • Modul reviewer & monitoring proposal penelitian
  • Modul pengelolaan pengabdian kepada masyarakat, evaluasi proposal
  • Pengabdian dan pengelolaan monitoring pengabdian
  • Modul reviewer & monitoring proposal pengabdian masyarakat

Tampilan Aplikasi

Sistem Informasi Riset 1

Portofolio Pelanggan

Sistem Informasi Riset 8

Alhamdulillah pengelolaan penelitian UIN Suska Riau yang sekarang lebih berkompenten dibandingan sebelummnya, terimakasih tim GT.

 

Puji
Operator LPPM UIN SUSKA

 Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan penggunaan SIP, karena memudahkan kerja, memudahkan perarsipan, menguatkan tranparansi proses.

 

M. Abdi Almaktsur, MA.
Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SUSKA

Nikmati Kemudahan Pengelolaan Kampus Dengan Sistem Informasi Riset Sekarang!