ECAMPUZ.COM, Magelang – Tim eCampuz melaksanakan kegiatan pelatihan aplikasi eKeuangan berbasis cloud di Akademi Teknik Tirta Wiyata (AKATIRTA). Pelatihan ini termasuk dalam rangkaian agenda pengadaan aplikasi keuangan di AKATIRTA sekaligus dalam rangka pemenuhan harapan dari Bapak Suparto Edi Sucahyo, S.E., S.T., M.T selaku Direktur dan Bapak Drs. Santoso Widji Janto selaku Wakil Direktur II untuk digitalisasi proses pengelolaan keuangan di lingkungan AKATIRTA.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari. Agenda hari pertama yaitu pemaparan materi mengenai setup awal dan input data referensi secara mandiri oleh pengguna aplikasi, yaitu operator dari Bagian Keuangan. Simulasi yang dilakukan dapat diikuti dengan baik oleh peserta pelatihan.

Hari kedua pelatihan berfokus pada alur perencaan anggaran, transaksi realisasi anggaran, dan alur proses akuntansi yang ada di aplikasi eKeuangan Cloud AKATIRTA. Diskusi berlangsung dengan antusias tinggi, mengingat kegiatan ini adalah kali pertama AKATIRTA menggunakan aplikasi eKeuangan dalam pengelolaan anggaran dan keuangannya.

Harapan kedepan dengan adanya pelatihan ini, implementasi aplikasi eKeuangan Cloud berjalan semakin lancar dan memberikan hasil yang maksimal untuk mempermudah pengelolaan anggaran serta keuangan di lingkup institusi.

Baca juga: Kampus Menggunakan Aplikasi eKeuangan? Cermati 3 Hal Berikut!