ECAMPUZ.COM, Kalimantan – Akademi Komunitas Peternakan Jorong (AKPJ) Kalimantan Selatan pada tahun 2022 ini mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan pertama. Tim penerimaan mahasiswa baru AKPJ akan mulai mengimplementasikan sistem akademik terintegrasi dari eCampuz Cloud untuk memproses data mahasiswa mulai dari berstatus calon mahasiswa hingga menjadi mahasiswa aktif.

Untuk mendukung suksesnya implementasi tersebut, diselenggarakan pelatihan selama dua hari pada 22 dan 23 Agustus 2022. Agenda pelatihan dikhususkan membahas mengenai empat aplikasi dasar eCampuz Cloud, meliputi eAdmisi, eRegistrasi, ePembayaran dan eAkademik.

akademi_komunitas_peternakan_jorong

Pelatihan dimulai dengan simulasi alur penerimaan mahasiswa baru yang melibatkan aplikasi eAdmisi, eRegistrasi dan ePembayaran. Peserta pelatihan yang baru akan menggunakan aplikasi tampak sangat memahami bisnis proses dari Sistem Informasi Akademik eCampuz Cloud dan secara optimis menyampaikan bahwa aplikasi eCampuz dapat memfasilitasi kebutuhan PMB yang saat ini berjalan.

Selanjutnya, pada hari kedua diisi dengan materi pelatihan eAkademik. Dimulai dari pengaturan data referensi seperti data gedung, dosen, kurikulum, dan dilanjutkan dengan pengisian data transaksional seperti pembuatan kelas perkuliahan, KRS, input nilai hingga penghitungan IPK.

Selamat dan sukses untuk Akademi Komunitas Peternakan Jorong. Semoga dengan adanya kerja sama ini, proses layanan akademik di lingkungan AKPJ dapat lebih optimal dan dapat membawa manfaat baik untuk kedua belah pihak.

Integrasi Bank Mitra Saat Proses PMB, Registrasi, dan Heregistrasi Kampus
Baca juga: Integrasi Bank Mitra Saat Proses PMB, Registrasi, dan Heregistrasi Kampus