ECAMPUZ.COM – 20 Oktober 2022, Tim eCampuz telah selesai melaksanakan pelatihan pemantapan penggunaan eCampuz Cloud bersama Akademi Keperawatan Pelni Jakarta. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan materi seputar pengelolaan data PMB, data akademik, dan data riset.

Hari pertama dimulai dengan pelatihan terkait aplikasi eAdmisi, eRegistrasi dan ePembayaran. Materi yang dibahas adalah persiapan dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru, pengaturan tarif pendaftaran PMB, dan pengaturan tarif pembayaran mahasiswa baru serta mahasiswa lama. Selanjutnya baru  memproses penerimaan mahasiswa baru. Peserta pelatihan antusias dalam mengikuti pelatihan, terlihat dari beberapa kendala serta masukan disampaikan oleh peserta kepada Tim eCampuz.

Baca juga: Sebelum Menggunakan eCampuz Cloud, Kampus Wajib Tahu 6 Hal Ini!

Materi mengenai eRiset baru mulai dibahas di pertemuan hari kedua. Peserta pelatihan dalam kegiatan ini aktif berdiskusi mengenai cara melakukan setting data referensi, penambahan SKIM penelitian/pengabdian, dan menambah data peneliti/reviewer. Turut dibahas juga mengenai alur proses dari awal peneliti mengajukan proposal sampai dengan penetapan pemenang dan pengisian log harian.

Masih di hari yang sama, diskusi dilanjutkan dengan paparan mengenai aplikasi eSDM. Pelatihan juga diisi dengan diskusi, salah satunya mengenai beberapa masukan terkait penambahan fitur absensi. Operator Akademi Keperawatan Pelni Jakarta berharap agar aplikasi eSDM ke depan dapat dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang telah dibahas saat diskusi.

Semoga dengan adanya implementasi eCampuz Cloud di Akademi Keperawatan Pelni Jakarta, semakin memberikan manfaat bagi civitas academica.

Peserta pelatihan pemantapan penggunaan eCampuz Cloud Akper PELNI Jakarta