ECAMPUZ.COM, Jayapura – 19 November 2022, Tim eCampuz berkunjung ke Sekolah Tinggi Pertanian Santo Thomas Aquinas (STIPER STA) Jayapura dalam rangka agenda diskusi integrasi aplikasi ePembayaran dengan sistem Bank Papua. Kegiatan dimulai jam 09:00 hingga 12:00 WIT dan dihadiri oleh perwakilan Tim IT STIPER STA Jayapura dan perwakilan Tim IT Bank Papua.

Materi diskusi difokuskan mengenai integrasi ePembayaran STIPER STA Jayapura dengan Bank Papua yang saat ini sedang dilakukan penyesuaian konektivitas server development baru oleh Tim IT Bank Papua. Penyesuaian ini perlu dilakukan sebagai akibat adanya perubahan IP server development yang baru. Pihak Bank Papua berkomitmen untuk mempercepat penyesuaian agar seluruh mahasiswa STIPER STA Jayapura dapat segera menikmati kemudahan proses pembayaran yang lebih baik. Apabila integrasi ini selesai, mahasiswa dapat menikmati fasilitas pembayaran secara online melalui virtual account pada kanal-kanal pembayaran Bank Papua.

stiper-sta-jayapura
Diskusi integrasi aplikasi ePembayaran dengan sistem dari Bank Papua

Ibu Clara, perwakilan dari Bagian Keuangan di STIPER STA Jayapura menyampaikan bahwa selama ini masih menggunakan metode pembayaran secara manual, yaitu mahasiswa datang ke loket kampus atau membayar melalui nomor rekening kampus. Tentu saja hal ini sangat memberatkan Bagian Keuangan setiap kali memasuki periode pembayaran atau registrasi, karena hampir setiap semester terjadi antrian di ruang pembayaran atau loket kampus.

Dengan adanya diskusi ini, STIPER STA Jayapura bersama dengan eCampuz dan Bank Papua dapat segera menyelesaikan proses development, sehingga lebih cepat mahasiswa memulai melakukan pembayaran biaya kuliah secara online.