ECAMPUZ.COM, Malang. Pada 22-23 November 2022 Tim eCampuz sukses melaksanakan agenda pelatihan Aplikasi eKeuangan BLU yang dilakukan secara daring melalui video conference. Agenda pelatihan terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan tanggal 22 November dengan materi dari Modul Perencanaan (eAnggaran), sedangan sesi kedua dilaksanakan pada hari berikutnya dengan materi Modul Realisasi (eKeuangan) dan Modul Akuntansi (eAnggaran).

Agenda pelatihan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Bapak Adi sebagai perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Malang (Polkesma). Kemudian agenda dilanjutkan dengan paparan singkat oleh Tim eCampuz mengenai pengenalan Aplikasi eKeuangan BLU yang meliputi aplikasi eAnggaran & eFinansi. Pelatihan hari pertama berfokus pada Modul Perencanaan terlebih dahulu yang meliputi Pengajuan Target Penerimaan, Pengajuan Rencana Anggaran, dan Pengiriman Pagu Definitif.

Kampus Menggunakan Aplikasi eKeuangan? Cermati 3 Hal Berikut!Pada pelatihan hari kedua, agenda pelatihan dilanjutkan dengan Modul Realisasi dan juga Modul Akuntansi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai Aplikasi eKeuangan BLU. Dalam sesi diskusi ini Tim eCampuz dan juga Tim Polkesma banyak bertukar insight seputar PTN BLU. Diskusi berjalan dengan lancar, saran serta masukan dari Bagian Keuangan Polkesma diberikan kepada Tim eCampuz untuk pengembangan aplikasi eKeuangan BLU selanjutnya.

Melalui rangkaian acara tersebut, diharapkan para pengguna Aplikasi eKeuangan BLU dapat mengoperasikan sistem dengan lancar dan menguasai keseluruhan fiturnya. Aplikasi tersebut diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan Polkesma dalam pengelolaan anggaran dan keuangannya. Baca juga: Kampus Menggunakan Aplikasi eKeuangan? Cermati 3 Hal Berikut!