ECAMPUZ.COM, Yogyakarta – 9 Maret 2023, eCampuz dan KJM UGM telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan SPMI Perguruan Tinggi yang dilaksanakan selama dua hari di Grand Rohan Yogyakarta mulai tanggal 8 Maret 2023 dengan dihadiri oleh 43 peserta dari berbagai kampus di seluruh Indonesia, seperti Universitas Negeri Malang, Poltekkes Kemenkes Malang, Poltekkes Aceh, Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda, Akademi Kesehatan Gigi Ditkesad Jakarta, Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, STKIP PGRI Bandar Lampung, dan Universitas Swadaya Gunung Jati.

Kegiatan yang dibuka oleh Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A. selaku PLT Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta. Materi yang disampaikan oleh para narasumber sangat bermanfaat bagi peserta dan memberikan wawasan baru mengenai SPMI di Perguruan Tinggi. Beberapa narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A., Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M.Agr., Prof. Dr. Ir. Retno Indrati, M.Sc., Ir. M. Waziz Wildan, M.Sc., Ph.D., IPU., dan Dr. Leni Sophia Heliani, M.Sc. Terdapat empat materi yang dibahas, yaitu: Implementasi SPMI di UGM, Kebijakan Nasional SPM Dikti dan SPMI, Dokumen Mutu, Hubungan SPMI dan SPME, serta Dokumen Akademik.

Selain mendengarkan paparan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan mempresentasikan hasil kegiatan kelompoknya, sehingga dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengimplementasikan SPMI di perguruan tinggi masing-masing.

Keseluruhan narasumber telah memberikan kontribusi besar dalam menambah wawasan para peserta mengenai SPMI di Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan sumbangsihnya dalam kegiatan ini.

Diharapkan, ilmu yang didapatkan dari kegiatan Pelatihan SPMI Perguruan Tinggi ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan kemudian dapat diimplementasikan di institusi masing-masing untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di lingkungan perguruan tinggi.