ECAMPUZ.COM, Yogyakarta – 11 Maret 2022, PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) bekerja sama dengan Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada kembali sukses menyelenggarakan pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Perguruan Tinggi di Hotel Grand Rohan Yogyakarta. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 10 Maret 2023 dengan agenda utama berupa workshop. Tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung terlaksananya kegiatan penjaminan mutu internal yang sesuai dengan standar yang ditetapkan di perguruan tinggi.

Dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A. selaku PLT Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM. Pelatihan AMI kali ini menghadirkan delapan narasumber, diantaranya adalah Prof. Dr. Indra Wijaya Kusuma, M.B.A., Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M.Agr., Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., Prof. Dr. Ir. Retno Indrati, M.Sc., Dr. rer. nat. Andhika Puspito Nugroho, M.Si., Septimawanto Dwi Prasetyo, M.Si., Apt., Dr. Ir. J.P. Gentur Sutapa, M.Sc.forest., dan Dr. Sajarwa, M.Hum.

Dihadiri oleh para peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta. Selama dua hari pelatihan, peserta dibekali dengan pengetahuan yang dibutuhkan dalam melakukan proses audit mutu internal. Para narasumber yang dihadirkan juga memberikan materi yang informatif dan terkini tentang tata kelola perguruan tinggi yang baik.

Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan mempresentasikan hasil kegiatan kelompoknya. Diskusi ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan serta memperluas jaringan dengan sesama praktisi audit mutu internal.

Harapan dari terselenggaranya pelatihan ini adalah agar para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam melakukan audit mutu internal di perguruan tinggi masing-masing. Dengan demikian, diharapkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi dapat terus ditingkatkan dan meningkatkan reputasi perguruan tinggi di masyarakat. Ginong Pratidina!

pelatihan