ECAMPUZ.COM – Selasa, 9 Mei 2023, tim eCampuz melaksanakan kegiatan pendampingan implementasi eCampuz Cloud STIA Karya Dharma Merauke secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi kendala-kendala yang masih dialami selama implementasi khususnya pada penggunaan aplikasi eAkademik dan sistem informasi pengelolaan data pustaka. Selain itu, dijelaskan kembali fungsi dari setiap fitur yang ada di aplikasi beserta simulasi penggunaannya.

Dalam kegiatan pendampingan ini, terdapat diskusi yang cukup interaktif dan banyak dilakukan untuk menyegarkan ingatan kembali terkait penggunaan aplikasi eAkademik dan sistem informasi pengelolaan data pustaka. Selain itu, dijelaskan juga fungsi dari setiap fitur yang ada di aplikasi. Agar peserta semakin paham, dilakukan simulasi penggunaan kedua aplikasi tersebut. Hal ini diharapkan dapat mendorong pengelolaan data sirkulasi di perpustakaan menggunakan sistem, sehingga beberapa proses pada sirkulasi data pustaka tidak lagi dilakukan secara manual.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, STIA Karya Dharma Merauke diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan eCampuz Cloud. Harapan ke depan dari kerjasama eCampuz dengan STIA Karya Dharma Merauke ini dapat dimanfaatkan lebih maksimal lagi sesuai dengan fitur-fitur yang sudah disediakan dan memberikan manfaat yang lebih banyak lagi bagi semua pihak.