ECAMPUZ.COM – Kamis, 15 Juni 2023 Tim eCampuz menyelenggarakan pelatihan eSPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) secara daring melalui Zoom Meeting kepada bapak/ibu dari Universitas Pignatelli Triputra (UPITRA). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan aplikasi eSPMI sehingga proses penjaminan mutu internal di perguruan tinggi dapat terlaksana dengan lebih baik dan efisien.

Kegiatan pelatihan dibuka dengan sambutan oleh Bapak Ir. Ignatius Aris Dwiatmoko, M.Sc., selaku konsultan SPMI di UPITRA. Beliau menyampaikan harapannya terkait digitalisasi proses SPMI dengan penggunaan aplikasi eSPMI ini dapat membantu perguruan tinggi dalam merekam proses pelaksanaan SPMI di UPITRA. Kegiatan ini bukan kali pertama dilaksanakan. Pelatihan pada hari ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya terlaksana dihadiri oleh peserta pelatihan dari bagian LPM dan Auditee.

Setelah pembukaan, pelatihan dimulai dengan pemaparan terkait alur penggunaan aplikasi secara keseluruhan. Dalam kesempatan ini, peserta pelatihan dapat mencoba langsung menggunakan aplikasi eSPMI sesuai dengan hak aksesnya masing-masing didampingi oleh tim eCampuz melalui Zoom Meeting. Dalam sesi pelatihan ini peserta melakukan diskusi dan tanya jawab seputar penggunaan aplikasi.

Dengan adanya pelatihan penggunaan aplikasi dan dukungan yang diberikan oleh tim eCampuz, diharapkan para pengguna aplikasi eSPMI di Universitas Pignatelli Triputra dapat mengoptimalkan penggunaannya serta mampu memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan. Hal ini diharapkan akan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan LPM di universitas tersebut.