ECAMPUZ.COM – 3 Juli 2023, Universitas Kristen Papua (UKIP) Sorong mengadakan sesi diskusi secara virtual dengan tim eCampuz melalui Zoom Meeting. Agenda ini bertujuan untuk membahas lebih dalam bagaimana prosedur dan tahapan untuk melakukan cetak dokumen transkrip dan ijazah melalui aplikasi eAkademik. Dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, dan staf Subbagian Tata Usaha (TU) dari masing-masing Program Studi UKIP.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor UKIP, Bapak dr. Sophian Andi, M.Pd.K. Disampaikan bahwa proses cetak transkrip dan cetak ijazah selama ini masih mengandalkan bantuan dari pihak luar dan hal tersebut membuat adanya pengeluaran biaya tambahan. Selanjutnya dalam sesi diskusi, Bapak Dr. Ricky D. Montang, M.Th., selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik UKIP juga menerangkan bahwa universitas akan membuat format cetak Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai salah satu dokumen yang akan diberikan kepada mahasiswa lulusan bersama dengan transkrip dan ijazah, sesuai dengan Peraturan Kemdikbudristek.

Baca juga: Implementasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di eCampuz

implementasi-ukip
Dokumentasi pada saat sesi diskusi antara tim eCampuz bersama Universitas Kristen Papua

Dengan adanya diskusi ini, UKIP kini memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai alur cetak transkrip dan ijazah. Harapannya, proses tersebut dapat dilakukan dengan lebih efisien oleh admin program studi melalui eAkademik, sehingga dapat membantu mengurangi pengeluaran dan biaya belanja.

Diskusi ini merupakan langkah awal yang positif dalam memperbaiki proses cetak transkrip dan cetak ijazah di Universitas Kristen Papua. Dengan berjalannya implementasi eAkademik eCampuz Cloud, universitas ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi administrasi dan mengurangi ketergantungan pada pihak luar dalam hal pencetakan dokumen penting bagi mahasiswa. Universitas Kristen Papua terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswanya dan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Papua Barat.