ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 29 Mei 2023. Telah dilaksanakan kegiatan Kick Off Meeting Proyek Pengembangan Aplikasi ePerjadin Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam pengembangan aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah manajemen data perjalanan dinas di FEB UGM.

Aktivitas perjalanan dinas di FEB UGM selama ini telah menyita banyak waktu dan tenaga karena banyaknya dokumen yang harus diurus. Tidak hanya melibatkan jumlah dokumen yang besar, namun juga melibatkan banyak personil dari berbagai bagian yang terkait. eCampuz dalam upaya untuk membantu mengatasi masalah ini, akan  membangun aplikasi ePerjadin yang diharapkan dapat menjadi solusi manajemen data perjalanan dinas di FEB UGM. Aplikasi ePerjadin ini akan mencakup berbagai fitur, mulai dari pembuatan surat tugas hingga penyajian laporan.

Diskusi antara FEB UGM dan eCampuz telah berlangsung sejak tahun 2021, kala itu permasalahan yang dihadapi telah disampaikan dan ide pengembangan aplikasi telah dibahas secara intensif. Setelah melalui tahapan persiapan yang matang, proyek pengadaan aplikasi ePerjadin akhirnya akan dimulai pada bulan Juli 2023.

Kick off meeting pengembangan ePerjadin berfokus pada pembahasan persamaan persepsi antara tim eCampuz dan tim pengembangan aplikasi di FEB UGM agar semua pihak memiliki pemahaman yang sama mengenai ruang lingkup dan tujuan proyek. Selain itu, timeline proyek juga dibahas agar semua pihak yang terlibat memiliki pemahaman mengenai jadwal yang harus diikuti. Dengan adanya timeline yang jelas, diharapkan proyek dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Dengan hadirnya aplikasi ePerjadin, diharapkan manajemen data perjalanan dinas di FEB UGM menjadi lebih efisien dan terstruktur. Seluruh peserta kick off meeting ini berkomitmen untuk bekerja sama demi kesuksesan pengembangan aplikasi ePerjadin yang akan memberikan manfaat besar bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.