ECAMPUZ.COM – 10 Agustus 2023, Tim eCampuz telah selesai melaksanakan kegiatan Pelatihan Penggunaan eCampuz Cloud untuk Universitas Bali Dwipa selama dua hari, pada tanggal 9-10 Agustus 2023. Pelatihan yang diadakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam penggunaan aplikasi eCampuz khususnya eAkademik.

Kegiatan dimulai pada hari Rabu, 9 Agustus 2023 dengan sambutan hangat dari Kepala Pangkalan Data dan Sistem Informasi Universitas Bali Dwipa. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tim eCampuz tentang penggunaan aplikasi dalam berbagai aspek. Para peserta yang hadir pada agenda pelatihan hari pertama terdiri dari operator PMB dan bagian keuangan Universitas Bali Dwipa. Materi yang disampaikan mengenai penggunaan aplikasi untuk persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) hingga pengelolaan data mahasiswa yang terintegrasi dengan aplikasi eAkademik. Selain itu, peserta juga diajak untuk memahami penggunaan aplikasi ePembayaran dalam mengelola pembayaran mahasiswa secara efisien.

pelatihan-univ-bali-dwipa-1
Dokumentasi Tim eCampuz pada saat paparan pelatihan eCampuz Cloud untuk Universitas Bali Dwipa

Hari kedua pelatihan, yang berlangsung pada Kamis, 10 Agustus 2023, diikuti oleh para dosen, Kepala Program Studi (Kaprodi), Dekan, dan perwakilan operator program studi. Fokus materi pada penggunaan aplikasi eAkademik dan Portal Akademik. Diskusi yang digelar dalam sesi tersebut menunjukkan antusiasme para peserta dalam memahami dan memanfaatkan fitur-fitur aplikasi tersebut.

Acara pelatihan ini menunjukkan komitmen Universitas Bali Dwipa dalam terus mengembangkan diri dengan teknologi terkini demi kualitas pendidikan yang lebih baik. Dengan kolaborasi antara pengelolaan akademik dan teknologi informasi, diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efisien dan berkualitas di masa yang akan datang.