ECAMPUZ.COM – Purworejo, 13 Oktober 2023. Tim eCampuz kembali menggelar pelatihan penggunaan eCampuz Cloud yang kali ini berlangsung di Sekolah Tinggi Teologi Baptis Independen Indonesia (STTBII) Purworejo. Kegiatan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, dimulai dari 10―12 Oktober 2023 pukul 09.00―15.00 WIB. Turut dihadiri oleh Ketua STTBII Purworejo, yaitu Bapak Nico Cahyo Purnomo, S.Th., M.Th., pelatihan ini ditujukan kepada perwakilan Bagian Akademik dan operator Bagian Keuangan. Selain itu, perwakilan mahasiswa aktif STTBII Purworejo juga hadir pada hari ketiga pelatihan.

pelatihan-ecampuz-cloud-sttbii-purworejo
Dokumentasi pada saat sesi pelatihan berlangsung

Hari pertama, materi pelatihan mencakup proses penerimaan mahasiswa baru dan pengelolaan biaya kuliah mahasiswa melalui aplikasi ePembayaran. STTBII Purworejo saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2023/2024. Mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan fasilitas asrama dan praktik pelayanan langsung di beberapa gereja mitra dari STTBII Purworejo.

Hari kedua pelatihan, fokus materi adalah penggunaan aplikasi eAkademik, terutama dalam pengelolaan data akademik di kampus. Pelatihan berlangsung dengan interaktif dan padat materi. STTBII Purworejo yang sebelumnya masih mengelola data akademik secara manual, merasakan bantuan yang signifikan dan yakin jika proses digitalisasi pengelolaan data akademik ke depan akan berjalan lancar dan memudahkan civitas academica.

Pada hari terakhir, pembahasan difokuskan pada penggunaan aplikasi Portal eAkademik untuk dosen dan mahasiswa. Sebagaimana diawali, beberapa perwakilan mahasiswa turut hadir dan mencoba menggunakan aplikasi secara langsung. Semangat para mahasiswa terlihat, mereka sangat antusias dengan teknologi baru yang diperkenalkan oleh kampus.

pelatihan-ecampuz-cloud-sttbii-purworejo
Dokumentasi pasca pelatihan selesai dilaksanakan

Keberhasilan pelatihan di STTBII Purworejo ini tidak lepas dari peran penting yayasan yang memberikan kepercayaan penuh untuk penggunaan eCampuz di lingkungan perguruan tinggi. Di sisi lain, tim eCampuz berkomitmen untuk terus mendampingi proses implementasi sistem informasi akademik eCampuz Cloud di STTBII Purworejo, sehingga kerjasama yang telah terjalin akan memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak. Semangat dan maju terus STTBII Purworejo!

Baca juga: Masih Abai dengan Tracer Study? Simak Tujuan dan Manfaatnya bagi Kampus