ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 2 November 2023. Tim eCampuz memulai agenda di bulan November dengan mengadakan sesi Zoom Meeting bersama Tim IT, Keuangan, dan Akademik Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB). Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, turut hadir perwakilan dari tim IT Bank Sinarmas, Bapak Paul Tarigan, serta beberapa rekan tim perwakilan dari Corporate Banking Bank Sinarmas.

Diskusi utama difokuskan pada pembahasan mengenai integrasi ePembayaran dengan Layanan Virtual Account (VA) Bank Sinarmas. Sesuai dengan pembukaan agenda diskusi oleh Bapak Stevanus, perwakilan dari yayasan yang menaungi ITSB, beberapa kendala yang dialami mahasiswa terkait proses pembayaran biaya kuliah menjadi sorotan utama. Selain itu, harapan akan  terwujudnya integrasi VA dengan Bank Sinarmas dalam tempo waktu dekat juga menjadi perhatian, mengingat hubungan kerjasama yang erat antara ITSB dan Bank Sinarmas selama ini.

Dalam sesi berikutnya, dari Tim eCampuz yang diwakili oleh Saktiawan, menyampaikan informasi dan kendala terkait proses integrasi yang telah berjalan. Pihak Bank Sinarmas juga memberikan kontribusi dengan menyampaikan beberapa poin, termasuk solusi terkait penggunaan VA Dashboard selama VA Online belum memungkinkan untuk digunakan.

Melalui beberapa pertimbangan dan diskusi dalam agenda ini bersama pihak kampus dan yayasan, akhirnya diputuskan bahwa integrasi yang akan diimplementasikan adalah VA jenis Dashboard. Layanan VA Dashboard yang disediakan oleh Bank Sinarmas, memungkinkan mahasiswa untuk melakukan pembayaran secara langsung melalui mekanisme Virtual Account.

Baca juga: Faktor Penting dalam Memilih Partner Perbankan untuk Kampus

Tim eCampuz memberikan dukungan penuh terhadap proses implementasi ini bagi ITSB. Dengan adanya integrasi VA Dashboard ini, diharapkan proses pembayaran biaya kuliah mahasiswa dapat menjadi lebih efektif dan efisien, memberikan kemudahan bagi seluruh mahasiswa dan unit terkait di ITSB.