ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 16―17 November 2023. Tim eCampuz kembali mendapatkan kehormatan sebagai narasumber dalam kegiatan “Workshop Pelaporan Data PDDikti IAIN Syekh Nurjati“. Kegiatan workshop dengan fokus materi mengenai proses migrasi data aplikasi lama ke aplikasi eAkademik dari eCampuz dan Pelaporan PDDikti Checkpoint 1 2023/2024 Gasal ini diselenggarakan secara langsung di Gedung Utama kampus IAIN di Jalan Perjuangan By Pass Sunyaragi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Bapak Abdurozzaq N selaku perwakilan PTIPD IAIN Syekh Nurjati yang sebelumnya mengikuti workshop pelaporan PDDikti di Jakarta bersama dengan PTKIN lain se-Indonesia menyampaikan beberapa informasi penting kepada unit program studi, bahwa pada 2022 Genap peringkat IAIN untuk pelaporan ke PDDikti perlahan membaik dan berada di posisi tengah-tengah dibandingkan dengan PTKIN lain. Beliau menyampaikan terdapat beberapa hal yang masih perlu diperbaiki oleh IAIN khusunya terkait dengan rasio dosen pengampu kelas mata kuliah dan juga rasio nilai mahasiswa terhadap KRS yang dilaporkan. Tentu saja, perbaikan ini tidak akan lepas dari peran tenaga pendidik dan juga program studi yang berkaitan secara langsung.

Sesi workshop kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari eCampuz oleh Rosalia Erminia Nugrahani. Materi yang disampaikan banyak ditekankan kepada catatan-catatan yang disampaikan PDDikti khususnya untuk evaluasi yang sudah dilakukan di Jakarta sebelumnya.

Harapannya melalui workshop tersebut, Tendik dan juga Operator menjadi lebih paham mengenai peran dan kontribusinya terhadap pelaporan ke pangkalan data yang tentu saja hasil akhirnya akan berkaitan erat dengan proses akreditasi program studi maupun lembaga.

Baca juga: 3 Hal Penting Agar Sukses Tarik Data ke Neo Feeder Menggunakan eFeeder