ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 29 Desember 2023. PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) kembali menggelar kegiatan Internal Sharing Session yang kali ini mengangkat topik “Content Writing in Appropriately” pada tanggal 21 dan 22 Desember 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Meeting Artech Coworking Space dengan dihadiri 18 orang eCampuz Squad, yang seluruhnya adalah karyawan PT Solusi Kampus Indonesia.

Senior Corporate Communication Officer dari Departemen Corporate Communication di PT Solusi Kampus Indonesia, Ajengmas Restia Kumara membagikan paparan seputar content writing. Dalam dua hari kegiatan ini, para eCampuz Squad diajak untuk memahami dunia content writing dan perbedaannya dengan copywriting. Dibahas juga jenis-jenis content writing serta penerapannya pada media news release dan blog untuk kebutuhan korporasi.

Dokumentasi bersama peserta di hari pertama kegiatan.
Dokumentasi bersama peserta di hari pertama kegiatan.
Dokumentasi bersama peserta di hari kedua kegiatan.
Dokumentasi bersama peserta di hari kedua kegiatan.

Poin penting dalam content writing, terutama dalam konteks pemenuhan skor SEO yang baik, menjadi sorotan khusus dalam sesi ini. eCampuz Squad yang hadir diberikan penjelasan tentang bagaimana meningkatkan kualitas konten agar dapat bersaing di dunia digital yang semakin ketat. Tak hanya itu, tips praktis dalam menulis atau membuat konten yang menarik juga turut dibagikan untuk memberikan panduan yang harapannya dapat lebih mudah untuk dipraktekkan.

Selain menjadi wadah untuk saling berbagi dan diskusi, kegiatan ini juga menjadi bukti nyata komitmen eCampuz dalam memberikan pengalaman pembelajaran internal yang bermakna. Corporate Communication Department yang menjadi penyelenggara telah berhasil menyelenggarakan kegiatan serupa beberapa bulan sebelumnya. Tema-tema sebelumnya melibatkan topik Optimasi Sosial Media, Basic Canva dan Fotografi, serta Basic Videography dengan Smartphone dan Cap Cut Editing.

Baca juga: eCampuz Squad Mengikuti Internal Sharing Session: Menguasai Canva dan Basic Fotografi dengan Smartphone

Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan tambahan bagi eCampuz Squad agar dapat meningkatkan kualitas konten dan citra eCampuz secara keseluruhan. Dengan semakin berkembangnya era digital, pemahaman mengenai content writing yang baik menjadi kunci utama dalam membangun citra perusahaan yang kuat dan relevan.

Para peserta, yang terdiri dari berbagai departemen di PT Solusi Kampus Indonesia, diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dari sharing session ini. Pengayaan dan perbaikan konten yang dihasilkan, baik itu dalam bentuk berita, artikel blog, atau media lainnya diharapkan dapat didukung oleh seluruh eCampuz Squad. Dengan demikian, PT Solusi Kampus Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, serta merajut citra eCampuz sebagai satu bagian integral dalam pengembangan layanan pendidikan yang lebih baik di Indonesia. To Win the Future of Indonesia!