ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 19 Desember 2023. Tim eCampuz dan Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi eKeuangan Perbanas Institute untuk Yayasan Pendidikan Perbanas. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara yang dihadiri oleh Koordinator Yayasan Pendidikan Perbanas, Staf Keuangan, dan Tim IT Perbanas ini melibatkan PIC eCampuz sebagai narasumber utama. Dalam pelatihan ini, fokus utama diberikan pada proses jurnaling yang relevan untuk Yayasan Pendidikan Perbanas.

Tim eCampuz, yang telah lama terlibat dalam pengembangan aplikasi eKeuangan memberikan panduan mendalam mengenai cara menginputkan jurnal, khusus untuk yayasan ke dalam aplikasi. Peserta pelatihan yang terdiri dari Yayasan Pendidikan Perbanas tampak antusias, aktif bertanya, dan terlibat diskusi ketika Tim eCampuz memaparkan proses jurnaling yang relevan untuk yayasan.

pelatihan-keuangan-perbanas
Dokumentasi saat sesi pelatihan berlangsung.

Sejak pengembangan aplikasi eKeuangan dimulai pada tahun 2015 oleh Tim eCampuz bersama Perbanas Institute, penggunaan aplikasi ini semula terbatas hanya pada internal institusi tersebut hingga tahun 2021. Namun, pada tahun 2023 ini seiring dengan munculnya kebutuhan dari Yayasan Pendidikan Perbanas, aplikasi ini mengalami peningkatan fungsionalitas untuk mendukung proses penginputan jurnal.

Peningkatan tersebut memungkinkan aplikasi eKeuangan untuk mendukung lebih dari satu organisasi (multi-organisasi), membantu tidak hanya Perbanas Institute tetapi juga Yayasan Pendidikan Perbanas dalam pengelolaan keuangan mereka. Harapannya, pengembangan ini akan membawa kemudahan, kenyamanan, dan peningkatan efisiensi dalam penggunaan sistem untuk pengelolaan keuangan kedua entitas tersebut.

Semoga pelatihan ini menjadi awal dari pendampingan yang berkelanjutan dalam implementasi aplikasi eKeuangan untuk Yayasan Pendidikan Perbanas. Dengan inovasi ini, diharapkan bahwa pengelolaan keuangan akan semakin terfasilitasi, memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Perbanas Institute serta memperkuat Yayasan Pendidikan Perbanas.