ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 1 April 2024. Bertempat di Gedung Rektorat Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), kegiatan Pelatihan Penggunaan Aplikasi eSPMI sukses diselenggarakan. eSPMI merupakan aplikasi berbasis web yang dirancang untuk mempermudah proses pengelolaan Audit Mutu Internal di perguruan tinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta pelatihan, termasuk Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Biro ICT, dan staf terkait.

Dalam sambutannya, Bapak Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng., MCE., MCF., selaku Kepala Pusat Penjaminan Mutu UMBY, menyampaikan pentingnya penggunaan aplikasi eSPMI dalam meningkatkan efektivitas pengelolaan AMI di lingkungan kampus. Beliau juga memberikan arahan kepada peserta pelatihan mengenai persiapan menghadapi proses pelaksanaan AMI yang akan dilaksanakan.

pelatihan-mercu-buwana
Dokumentasi pada saat sesi pelatihan eSPMI berlangsung di Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan aplikasi yang dipandu langsung oleh Tim eCampuz, Alvista Riviera. Dalam sesi pelatihan ini, para peserta diajak untuk aktif dalam sesi praktek dan diskusi. Selama diskusi, pihak UMBY memberikan respon positif dan menyampaikan beberapa usulan terkait pengembangan fitur di aplikasi eSPMI agar dapat digunakan dengan lebih mudah.

Sebagai mitra di bidang teknologi informasi yang berfokus pada ekosistem perguruan tinggi, eCampuz berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan UMBY dalam pengembangan sistem dan teknologi yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta mutu di perguruan tinggi ini.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan eSPMI, UMBY dapat meningkatkan pelayanannya dalam mengelola proses AMI secara digital, sehingga menghasilkan peningkatan mutu yang berkualitas di setiap periodenya.