ECAMPUZ.COM – Yogyakarta, 14 Juni 2024, Tim eCampuz menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi eSPMI secara daring untuk Universitas Kristen Papua (UKIP Sorong). Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman mendalam tentang aplikasi eSPMI serta memberikan arahan dalam persiapan menghadapi proses Audit Mutu Internal (AMI) yang akan dikelola oleh UKIP Sorong.

Peserta pelatihan terdiri dari penanggung jawab pelaksanaan SPMI serta Auditor di lingkungan UKIP Sorong. Kegiatan dimulai dengan paparan materi pelatihan yang disampaikan oleh Viby Putri Rinanti. Pengenalan aplikasi eSPMI serta alur proses penggunaannya dijelaskan sesuai dengan bagaimana siklus PPEPP (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan) berjalan. Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi pelatihan dan diskusi tentang aplikasi eSPMI.

Digitalisasi SPMI Mendukung Kampus Memenuhi Indikator Kinerja Utama

Selama pelatihan berlangsung, seluruh peserta mengikuti sesi dengan baik, mencoba menggunakan aplikasi, dan aktif berinteraksi. Diskusi interaktif terjadi, pertanyaan dari Ibu Dwi Indah selaku penanggung jawab SPMI dan tim Auditor memperlihatkan antusiasme mereka dalam memahami dan mengimplementasikan aplikasi eSPMI.

Dengan terlaksananya pelatihan eSPMI ini, diharapkan UKIP Sorong semakin mudah dan efektif dalam mengelola proses SPMI dan AMI secara digital. To Win the Future of Indonesia.