Pelatihan aplikasi anggaran (eBudgeting) dan keuangan (eFinansi) yang diadakan oleh tim eCampuz untuk Universitas Cendrawasih pada Kamis (15/4) dan Jumat (16/4) berlangsung di Ruang Yustisia, Hotel University Club Universitas Gadjah Mada. Acara ini dibuka oleh Bapak Kristian Hamadi, Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi Universitas Cendrawasih (UNCEN).
Acara pelatihan pertama pada hari Kamis dimulai pukul 12.30 WIB, dibuka dengan materi aplikasi eBudgeting. Selama pelatihan berlangsung, banyak muncul diskusi dari bagian operator pengadaan di UNCEN. Acara hari itu masih dilanjutkan sampai menyentuh sedikit materi aplikasi eFinansi. Materi finansi keuangan menjadi penutup serangkaian acara pelatihan pada hari Kamis, pukul 16.30 WIB.
Pelatihan hari kedua masih bertempat di ruangan yang sama, berlangsung pukul 08.00-11.30 WIB. Diskusi antara pemateri dan peserta pelatihan atas hal-hal yang dirasa kurang sesuai, tuntas pada pelatihan kedua ini. Beberapa patah kata dari Bapak Kristian Hamadi menjadi pamungkas agenda pelatihan aplikasi anggaran-keuangan UNCEN selama dua hari ini.

Baca juga: Implementasi Sistem Informasi Aset di Berbagai Perguruan Tinggi