eCampuz kembali mengadakan webinar yang bermanfaat bagi para generasi muda di masa pandemi ini. Webinar series ke-22 ini mengusung tema “Thriving in a Global Organization” atau “Tips Berkarir di Perusahaan Global”.

Webinar yang satu ini menghadirkan Bapak Ahmad Nugraha R sebagai pembicara utama di sesinya. Bapak Ahmad Nugraha R sendiri merupakan seorang profesional dalam bidang informasi dan teknologi, telekomunikasi, dan juga transformasi digital. Bapak Ahmad juga sudah bekerja di beberapa perusahaan lokal dan multinasional.

Latar Belakang Pembicara

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jumat 18 Maret 2021 pukul 14.00 – 16.00 WIB via zoom dan Live Streaming melalui Youtube eCampuz Official ini menghadirkan seorang independen konsultan di bidang literasi aktivis. Bapak Ahmad ini sudah memiliki banyak sekali pengalaman dalam bekerja di beberapa perusahaan global ternama. 

Salah satu perusahaan yang pernah merekrut Bapak Ahmad adalah PT. Telekomunikasi Indonesia. Selain perusahaan-perusahaan global lokal, Bapak Ahmad juga pernah bekerja di beberapa perusahaan multinasional dan internasional. 

Isi Pembahasan 

Kegiatan diawali dengan Bapak Ahmad menjelaskan terkait pentingnya mengetahui motivasi diri kita sendiri untuk bekerja di perusahaan global. Mengetahui mengapa kita memilih sebuah bidang tertentu atau perusahaan tertentu merupakan suatu hal penting yang harus kita gali terlebih dahulu.

Di era modern ini, era bisnis sangat jauh berbeda dengan era lainnya. Setiap zaman pastinya memiliki karakteristik sendiri yang setiap zamannya terus berubah. Di abad ke-21 ini, ada beberapa karakteristik dari perusahaan-perusahaan global yang harus diketahui dahulu oleh kita semua sebelum melamar ke perusahaan tersebut.

Bapak Ahmad menjelaskan, ada beberapa skill yang harus kita miliki sebelum kita masuk dan bekerja di perusahaan global. Skill yang dimaksud dibagi menjadi 2, yaitu technical skill dan juga non-technical skill. 

Non-technical skill ini merupakan soft skill yang harus dimiliki agar kita dapat bekerja dan beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja. Sedangkan technical skill merupakan skill-skill penting yang harus dimiliki agar kita dapat memenuhi tuntutan dan mengerjakan job desk dengan baik.

Untuk informasi yang lebih lanjut mengenai topik ini, Anda dapat melihat langsung video dokumentasi webinar yang tersedia di channel Youtube eCampuz Official.