Kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh eCampuz pada hari Jumat 2 April 2021 ini mengusung tema yang sangat menarik. Series ke 24 menggunakan tema “Bekerja di BUMN, Gimana ya Rasanya?”. 

Pertanyaan seputar lingkungan kerja di BUMN merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh para fresh graduate dan juga mahasiswa yang ingin bekerja di BUMN. Bekerja di BUMN merupakan salah satu cita-cita yang dimiliki oleh banyak orang. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut!

 

Latar Belakang Narasumber

eCampuz tentunya tidak sembarangan dalam menghadirkan seorang narasumber di setiap sesi webinarnya. Pada kegiatan webinar kali ini, eCampuz mengundang Bapak Triasmono untuk menjelaskan segala informasi yang dibutuhkan oleh para generasi muda untuk bekerja di BUMN.

Bapak Triasmono atau yang kerap kali disapa dengan Bapak Trias merupakan seorang yang sudah bekerja di perusahaan BUMN dengan berbagai pengalaman gemilang yang menjadikannya sebagai orang yang tepat untuk berbincang dan berbagi informasi mengenai BUMN.

 

Berkarir di BUMN

Kegiatan diawali dengan informasi-informasi mengenai pengenalan lingkungan kerja di BUMN. Bapak Trias menjelaskan apa saja pengalaman yang selama ini sudah ia alami dalam berkarir di perusahaan BUMN.

Ada banyak sekali Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kita kenal. Beberapa di antaranya ialah Telkom Indonesia, PLN, Garuda Indonesia, Bank Nasional Indonesia, dan masih banyak lainnya. 

Karena tingginya minat mahasiswa untuk bekerja sebagai karyawan BUMN, informasi mengenai apa itu BUMN merupakan informasi yang sangat penting dan harus diketahui terlebih dahulu. Bapak Trias menjelaskan apa saja tujuan dan jenis-jenis BUMN untuk memberi gambaran yang lebih jelas mengenai BUMN.

 

Bagaimana Cara Bekerja di BUMN?

Pada kegiatan ini, juga diberikan informasi penting yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta, yaitu mengenai bagaimana cara agar dapat bekerja di BUMN. Untuk menjadi karyawan di BUMN, ada beberapa cara atau jalur yang dapat dipilih.

Beberapa cara diantaranya adalah dengan recruitment secara regular, pro hire, atau bisa juga mulai dari internship. Selain itu, bisa juga melalui recruitment bersama Via FHCI. 

Informasi yang lebih lengkap mengenai berkarir di BUMN dan cara-caranya, bisa Anda dapatkan dengan cara mengunjungi channel Youtube eCampuz Official untuk melihat video dokumentasi webinar yang telah berlangsung.