8 April 2022, Tim eCampuz berkolaborasi dengan UPT TIK Universitas Riau (UNRI) melakukan diskusi dalam rangkaian rencana Implementasi Integrated Classroom dan Upgrade PHP Aplikasi eAkademik. Acara ini dimulai pada 09.00 dan diakhiri 11.00 WIB secara daring melalui video conference. Diskusi tersebut dihadiri oleh Kepala UPT TIK, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Divisi Sistem dan Database, Subkoordinator Tata Usaha, Ketua Divisi Jaringan, Ketua Divisi Server, Staf BAK, dan UPT TIK UNRI.

Acara dimulai dengan pembahasan terkait upgrade PHP pada aplikasi. Pada kesempatan ini, diprioritaskan pada Aplikasi eAkademik dan Portal Akademik. Upgrade teknologi dan tampilan dari sisi aplikasi diperlukan agar dapat mengikuti perkembangan terbaru.

cara daftar tugas akhir di eCampuzSelanjutnya, agenda diskusi menuju pada pembahasan Integrated Classroom. UNRI saat ini berencana membangun gedung untuk perkuliahan yang akan digunakan perkuliahan mahasiswa dan dosen dari semua fakultas. UPT TIK membutuhkan aplikasi pengelolaan ruangan dan aset lainnya. Terkait kebutuhan tersebut, Tim eCampuz telah memiliki solusi manajemen aset, yaitu Aplikasi eSPMI. UPT TIK membutuhkan beberapa hal antara lain, aplikasi terintegrasi dengan eAkademik, terdapat fitur approval booking, terintegrasi dengan pembayaran H2H perbankan, integrasi aplikasi dengan SIMAK BMN, penjadwalan otomatis, dan portal booking ruangan.

Di akhir diskusi, ada beberapa data dan kebijakan yang dibutuhkan Tim eCampuz dalam menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan UNRI. Setelah data tersebut terinformasikan, akan dilanjutkan dengan diskusi konfirmasi kesesuaian fitur-fitur yang dibutuhkan Universitas Riau. Baca juga: Daftar Tugas Akhir Secara Online