9 April 2022, Tim eCampuz berkolaborasi dengan LP2M Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melakukan peluncuran Aplikasi eRiset pada kegiatan Sosialisasi Buku Panduan Penelitian dan Buku Panduan ABDIMAS Tahun 2022 dan Peluncuran litabmas.ustjogja.ac.id. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan diakhiri tepat pukul 12.00 WIB, dilaksanakan secara daring.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. Acara dibagi kedalam 3 sesi yaitu, pembahasan rencana strategis bidang riset inovasi dan pengabdian kepada masyarakat, sosialisasi buku Panduan ABDIMAS dan Panduan insentif serta sosialisasi sistem manajemen penelitian dan ABDIMAS UST. Peluncuran Aplikasi dipaparkan langsung oleh bapak Dr. Didi Supriadi, S.Si., M.Pd., selaku Sekretaris LP2M UST. Diawali dengan demo login sebagai Dosen, kemudian melakukan pengajuan hingga detail penggunaan menu pelaksanaan sebagai pencatatan history pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi terkait penggunaan sistem.

efisiensi penelitian dengan erisetMelalui sosialisasi Aplikasi eRiset yang kini dapat diakses pada lama https://litabmas.ustjogja.ac.id/, harapannya dapat membantu para dosen dalam memudahkan pengajuan dan pencatatan pelaksanaan penelitian dan pengabdian. Selain itu, pihak kampus dapat meningkatkan pengelolaan penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Baca juga: Tingkatkan Kinerja Penelitian Secara Efektif dengan eRiset