Sistem Informasi Registrasi

Sistem Informasi Registrasi

Sistem informasi untuk mengelola proses registrasi dan her-registrasi mahasiswa yang terintegrasi dengan pembayaran per semester untuk mahasiswa baru/lama. Sistem ini mengelola seluruh data referensi umum dan akademik yang akan digunakan untuk seluruh ekosistem dari sistem informasi pengelolaan akademik perguruan tinggi. Selain itu, eRegistrasi juga memiliki fitur otomasi pembuatan NIM yang formulasinya menyesuaikan dengan aturan penomoran NIM yang berlaku di perguruan tinggi.

Benefit Aplikasi

Sistem Informasi Registrasi 1

Sistem Informasi Registrasi 2

Pengelolaan Referensi Akademik Terintegrasi

Mengatur semua referensi umum dan akademik yang akan digunakan sebagai modal utama integrasi dengan ekosistem perangkat lunak perguruan tinggi seperti data program studi & fakultas beserta kodefikasinya, termasuk untuk formulasi NIM yang sesuai dan selalu mengikuti update dari PDDikti Feeder.

Sistem Informasi Registrasi 3

NIM Generator dan Pencetakan Kartu Mahasiswa Otomatis

eRegistrasi mampu membuat NIM secara otomatis setelah mahasiswa dinyatakan lolos diterima. Formulasi NIM yang dibuat sesuai dengan yang sudah berlaku di perguruan tinggi. Sebagai bagian dari proses akhir PMB, melalui eRegistrasi, operator dapat mencetak Kartu Mahasiswa (sementara) sudah dengan format Perguruan Tinggi terkait.

Sistem Informasi Registrasi 2

Laporan Rekapitulasi Pendaftar PMB, Registrasi, dan Her-Registrasi

Sistem informasi registrasi mengakomodasi kebutuhan laporan yang diinginkan oleh perguruan tinggi, baik laporan rekap jumlah pendaftaran mahasiswa baru, maupun laporan detail registrasi dan herregistrasi mahasiswa. Data yang disajikan pada laporan ini terintegrasi dengan pembayaran mahasiswa, sehingga pada saat mahasiswa sudah mempunyai status lunas pembayaran, secara otomatis status kemahasiswaannya bisa berubah menjadi aktif, begitupun sebaliknya.

Sistem Informasi Registrasi 2

Pengelolaan Biodata Mahasiswa yang Terpusat

Profil biodata mahasiswa seperti nama, alamat, orang tua, dan lain-lain dikelola hanya di sistem eRegistrasi, sehingga perubahan data mahasiswa cukup di satu sistem saja. Datanya terpusat dan strukturnya sesuai dengan standar PDDikti Feeder.

Fitur Aplikasi

Sistem Informasi Registrasi 1

Sistem Informasi Registrasi
Sistem Informasi Registrasi

Modul Registrasi Mahasiswa

  • Pengelolaan Biodata Mahasiswa Baru
  • NIM Generator
  • Cetak Berkas (Biodata, Surat Pernyataan, Tanda Terima, KTM, dll)
  • Verifikasi Data
  • Perubahan Data Mahasiswa
  • Reports

Tampilan Aplikasi

Sistem Informasi Registrasi 1

Portofolio Pelanggan

Sistem Informasi Registrasi 8

eCampuz sangat membantu saya bukan saja dalam hal teknis tetapi juga pengalaman mereka di berbagai universitas memberi banyak masukan. Komunikasi dan administrasi juga mudah dan menyenangkan.

 

Alex De Kweldju, S.Kom, M.S.,
Dosen Universitas Papua

Kami sudah lama bekerja sama dengan eCampuz. Dari awal kami dibantu oleh eCampuz hingga terwujud kerjasama yang harmonis. Kami mendapat kemudahan komunikasi dan solusi dari setiap kebutuhan sistem di kampus kami.

Prof. Dr. I Wayan Dana, SST., M.Hum
Pembantu Rektor 1, ISI Yogyakarta

Nikmati Kemudahan Pengelolaan Kampus Dengan Sistem Informasi Registrasi Sekarang!