Sistem Penjaminan Mutu Internal

Sistem Penjaminan Mutu Internal

eSPMI merupakan sistem informasi berbasis web untuk memudahkan proses pelaksanaan siklus penjaminan mutu internal di Perguruan Tinggi mulai dari penetapan standar mutu, evaluasi diri, audit mutu internal, hingga melihat perkembangan mutu dalam rentang waktu tertentu. eSPMI akan meningkatkan efisiensi waktu dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu di perguruan tinggi serta mengurangi penggunaan kertas (less paper).

Benefit Aplikasi

Sistem Penjaminan Mutu Internal 1

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Audit Mutu Internal (AMI)

eSPMI disertai fitur Audit Mutu Internal, kegiatan audit kelengkapan dan juga audit lapangan berdasarkan data yang sudah terekam pada kegiatan evaluasi diri program studi sehingga setiap siklus saling berkaitan dan saling melengkapi. Proses AMI juga disertai fitur untuk membantu auditor membuat catatan pertanyaan pada audit kelengkapan dan meng-upload dokumen terkait bukti-bukti pada audit lapangan.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 3

Pelaksanaan Evaluasi Diri Program Studi

Memudahkan pelaksanaan evaluasi diri program studi berdasarkan indikator standar mutu yang ditetapkan sendiri oleh perguruan tinggi. Pengguna dapat dengan mudah memilih nilai mutu masing-masing indikator dan mengunggah dokumen yang berkaitan dengan indikator tersebut.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Indikator Standar Mutu Terdokumentasi Dengan Baik

Memudahkan pendataan indikator standar mutu beserta nilai mutunya yang jumlahnya sangat banyak dan dapat direvisi dengan mudah pada siklus berikutnya sesuai dengan peningkatan standar mutu pada siklus SPMI.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Perhitungan Skor Hasil Evaluasi dan Audit

Dengan merekam data indikator, evaluasi diri, dan kegiatan audit, maka program studi maupun LPM dapat melihat skor masing-masing program studi dan dapat melihat perkembangan skor tersebut dalam rentang periode tertentu.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Melihat Kelemahan Suatu Prodi

Memberikan kemudahan tim Penjaminan Mutu dalam melihat kelemahan suatu unit/prodi sehingga dapat melakukan evaluasi dan perbaikan untuk fokus pada kelemahan pada unit/prodi tersebut.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Membandingkan Kualitas Prodi dari Standar Akreditasi

Melakukan simulasi dengan membandingkan skor mutu unit/prodi dengan standar akreditasi BAN-PT atau akreditasi lainnya sesuai dengan indikator yang ditentukan oleh perguruan tinggi sehingga dapat menjadikan tolak ukur perkiraan nilai yang didapatkan saat penilaian akreditasi.

Sistem Penjaminan Mutu Internal 2

Mengetahui Track Record Mutu Suatu Prodi/Unit

Dengan adanya riwayat dari penjaminan mutu dari suatu unit/prodi maka tim Tim Penjaminan Mutu dapat mengetahui track record mutu dari unit/prodi tersebut.

Fitur Aplikasi

Sistem Penjaminan Mutu Internal 1

Sistem Penjaminan Mutu Internal

+ Pengelolaan Administrator

+ Dashboard Penjaminan Mutu

+ Manajemen Standar Mutu, Fakultas dan Prodi

+ Target dan Rekap Penilaian Prodi

+ Auditor Desk Evaluation

+ Auditor Visitasi

+ Laporan Lengkap

Tampilan Aplikasi

Sistem Penjaminan Mutu Internal 10

Nikmati Kemudahan Pengelolaan Kampus Dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal Sekarang!