Merauke, ecampuz.com – 29 Juni 2022, Tim eCampuz melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan aplikasi eAnggaran dan eKeuangan di Universitas Musamus Merauke. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor II. Agenda di hari pertama adalah pelatihan pengelolaan fase perencanaan melalui aplikasi eAnggaran. Dihadiri oleh staf Bagian Perencanaan Pusat, staf admin Fakultas, dan Tim IT sebagai PIC aplikasi. Pelatihan di mulai dari materi awal, yaitu pengaturan data referensi, pengajuan target penerimaan, pengajuan rencana kegiatan anggaran hingga pengiriman pagu ke aplikasi eKeuangan.

Agenda pada hari kedua dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi eKeuangan untuk proses yang harus dilakukan saat fase realisasi. Mulai dari transaksi penerimaan sampai dengan transaksi realisasi anggaran. Setelah pelatihan aplikasi eKeuangan selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dengan peserta. Topik diskusi masih seputar pengajuan kegiatan anggaran dan relokasi anggaran.

Baca juga: Mengelola Anggaran Kampus Tanpa Ribet

Staf dari fakultas juga menyampaikan beberapa kendala selama proses pengelolaan anggaran sebelumnya dan tentunya ketika akan menggunakan aplikasi dari eCampuz akan butuh waktu penyesuaian. Universitas Musamus Merauke berkomitmen akan memaksimalkan penggunaan aplikasi eAnggaran dan eKeuangan untuk menunjang kegiatan pengelolaan data anggaran dan keuangan yang ada di dalam institusi.

Rangkaian kegiatan pelatihan selama 2 hari tersebut ditutup kembali oleh Wakil Rektor II. Beliau menyampaikan harapannya semoga dengan hadirnya eCampuz dapat memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan implementasi aplikasi eAnggaran dan eKeuangan semakin lancar dan memberikan hasil yang maksimal untuk mempermudah pekerjaan di lingkup satuan kerja Universitas Musamus Merauke.

Baca juga: Monitoring Serapan Anggaran Kampus Lebih Mudah dengan eFinansi