ECAMPUZ.COM, YogyakartaKantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada bersama PT Solusi Kampus Indonesia (eCampuz) sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Perguruan Tinggi di Eastparc Hotel Yogyakarta selama dua hari, pada tanggal 1 dan 2 Desember 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta pejuang mutu yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kegiatan pelatihan audit mutu internal perguruan tinggi ini, materi mendalam mengenai AMI dibahas secara lengkap dan mendetail. Selain itu, peserta pelatihan juga berkesempatan untuk merasakan secara langsung bagaimana gambaran proses AMI dilakukan karena auditor profesional turut dihadirkan dalam pelatihan ini.

Berikut ini adalah materi yang dibahas pada pelatihan audit mutu internal perguruan tinggi, diantaranya: Pengertian Audit Mutu Internal, Perencanaan dan Pelaksanaan Audit Mutu Internal, Audit Dokumen/Sistem, Presentasi Daftar Tilik, Audit Lapangan/Simulasi Audit Kepatuhan, dan Penyusunan Laporan AMI.

Melalui sesi simulasi proses AMI, harapannya peserta pelatihan dapat betul-betul memahami seperti apa proses AMI, sehingga kedepannya mereka dapat lebih percaya diri pada saat proses nyata dilakukan.

Sobat eCampuz Para Pejuang Mutu yang belum berkesempatan join di kegiatan tersebut, kami persilahkan untuk register ke platform Jamitu.id agar tidak ketinggalan update event-event terbaru terkait penjaminan mutu perguruan tinggi selanjutnya. Jamitu.id adalah sebuah platform yang dirancang secara khusus untuk memberikan pengalaman baru dalam digitalisasi SPMI bagi para pejuang mutu perguruan tinggi. Dalam platform Jamitu, sobat eCampuz dapat menikmati beragam layanan terkait penjaminan mutu, diantaranya: JamituEdu yang berisi beragam konten pembelajaran; JamituEvent dengan kegiatan-kegiatan berupa seminar, workshop, maupun webinar yang khusus membahas mengenai penjaminan mutu perguruan tinggi; JamituTraining dengan pelatihan dari mentor profesional; dan JamituTools merupakan aplikasi yang digunakan untuk memproses SPMI perguruan tinggi.