ECAMPUZ.COM, Bali – 17 Januari 2023, telah dilaksanakan kegiatan tinjauan kembali implementasi eCampuz Cloud di Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO) Bali. Tim eCampuz bersama Bapak Ibu Bagian Akademik, Bagian Keuangan, Kemahasiswaan dan juga Operator PDDIKTI membahas mengenai pengggunaan Sistem Informasi Akademik eCampuz Cloud yang selama ini telah digunakan kampus sebagai media utama pengelolan data akademik.

Diskusi evaluasi dimulai pada pukul 10:00 WITA dengan pembahasan awal proses penerimaan mahasiswa baru. Dipimpin oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Bapak Kadek Yuda Astina. Disampaikan bahwa saat ini kampus ATRO Bali menerima dua jalur pendaftaran mahasiswa, yaitu Jalur Reguler dan Jalur Alih Jenjang untuk Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan. Menariknya, ATRO Bali ini merupakan satu-satunya kampus swasta di Indonesia yang membuka Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan.

kisah-implementasi
Sesi diskusi bersama operator ATRO Bali

Topik pembahasan selanjutnya adalah proses evaluasi dosen oleh mahasiswa yang selama ini dirasa belum maksimal dilakukan di ATRO Bali. Selain itu, perwakilan dari Bagian Akademik juga menyampaikan tentang penggunaan fitur SKPI dua bahasa yang disediakan oleh eCampuz dan akan mulai digunakan oleh ATRO Bali karena selama ini mekanisme pembuatan SKPI oleh mahasiswa masih dilakukan secara manual,

Baca juga: Implementasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di eCampuz

sehingga menjadi kendala bagi Bagian Akademik karena berkas dan sertifikat mahasiswa menjadi bertumpuk di satu tempat. Dengan adanya fitur SKPI di aplikasi eAkademik dari eCampuz, dapat membantu mengurai alur bertumpuknya sertifikat mahasiswa karena pengajuan akan dilakukan secara daring mandiri oleh mahasiswa sendiri.

Dengan terselenggaranya diskusi ini, Bapak dan Ibu di kampus ATRO Bali merasa terbantu karena pertanyaan yang selama ini sempat ada akhirnya terjawab. Tidak hanya harapan baik dari ATRO, Tim eCampuz berharap penggunaan sistem informasi akademik di kampus ATRO Bali dapat dimanfaatkan lebih maksimal lagi sesuai dengan fitur terbaru yang sudah tersedia.