ECAMPUZ.COM – Jumat, 26 Mei 2023, Tim eCampuz telah melaksanakan kegiatan pelatihan eSPMI untuk Universitas Bina Insani, Bekasi, Jawa Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan aplikasi eSPMI kepada seluruh staf dan dosen di universitas tersebut.

Bapak Dr. Indra Muis, S.S., M.M., selaku Rektor Universitas Bina Insani membuka kegiatan pelatihan aplikasi eSPMI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan betapa pentingnya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dalam upaya menumbuhkan budaya mutu di lingkungan Universitas Bina Insani. Dengan implementasi digitalisasi SPMI melalui aplikasi eSPMI, semua tim Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Bina Insani dapat dipermudah dalam menjalankan proses SPMI. Hal ini akan memudahkan pengumpulan, pemantauan, dan evaluasi data yang terkait dengan mutu pendidikan di universitas tersebut. Selain itu, digitalisasi SPMI juga memungkinkan universitas untuk mencapai standar yang diakui secara nasional maupun global, sehingga dapat memperoleh reputasi yang lebih baik.

pelatihan-espmi-binainsani-sesi
Dokumentasi sesi pelatihan aplikasi eSPMI

Pelatihan ini juga diikuti oleh seluruh dekan masing-masing prodi dan pimpinan masing-masing divisi di Universitas Bina Insani. Hal ini menunjukkan komitmen dari seluruh jajaran pimpinan dan staf universitas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan.

Dengan diselenggarakannya pelatihan aplikasi eSPMI ini, diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh peserta tentang penggunaan dan manfaat aplikasi tersebut. Penggunaan eSPMI yang efektif dan efisien membuat Universitas Bina Insani akan semakin terarah dalam memantau dan meningkatkan kualitas pendidikan, serta mampu menjawab tuntutan perkembangan dunia pendidikan yang semakin digital dan kompetitif.