ECAMPUZ.COM – Selasa, 13 Juni 2023 Tim eCampuz menyelenggarakan pelatihan eSPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) secara daring melalui Zoom Meeting kepada bapak/ibu dari Universitas Mandala Waluya (UMW). Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah peserta dari gugus penjaminan mutu UMW ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan aplikasi eSPMI serta mempersiapkan diri menghadapi proses akreditasi di setiap program studi.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Ibu Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si., M.Sc., selaku Rektor UMW. Beliau menyampaikan harapannya bahwa implementasi digitalisasi SPMI melalui aplikasi eSPMI dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta pelatihan dalam menjalankan proses SPMI dan persiapan akreditasi di setiap prodi. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas mutu dari perguruan tinggi ini.

Kegiatan pelatihan dimulai dengan paparan presentasi mengenai alur penggunaan aplikasi eSPMI yang disampaikan oleh Nevy Isyama. Presentasi ini memberikan gambaran umum tentang fitur-fitur aplikasi serta langkah-langkah yang seharusnya dilakukan agar proses implementasi berjalan dengan lancar dan tepat.

Selama pelatihan, peserta diajak untuk berinteraksi dan berlatih langsung menggunakan aplikasi eSPMI. Hal ini bertujuan agar seluruh pengguna aplikasi di UMW dapat lebih memahami cara penggunaan fitur-fitur aplikasi tersebut serta memahami bisnis proses yang seharusnya dilaksanakan untuk menjaga kualitas dan mutu pendidikan.

Di akhir pelatihan, Bapak Azlimin, SKM., M.M., M.Kes., selaku Kepala LPJM (Lembaga Penjaminan Mutu) memberikan pesan kepada seluruh peserta yang hadir. Ia mengharapkan agar peserta dapat secara optimal menggunakan aplikasi eSPMI yang telah dilatihkan. Prestasi yang sudah diraih oleh Universitas Mandala Waluya sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik kedua di Sulawesi Tenggara menjadi pemacu bagi UMW untuk terus melakukan yang terbaik bagi perguruan tinggi di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, tim eCampuz juga turut memberikan komitmen mereka dalam memberikan dukungan kepada Universitas Mandala Waluya. Sebagai unit usaha di bidang teknologi informasi yang berfokus pada ekosistem pendidikan tinggi, eCampuz akan terus berkolaborasi dengan UMW untuk mengembangkan sistem dan teknologi yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi ini. Dengan dilaksanakannya pelatihan eSPMI ini, diharapkan Universitas Mandala Waluya dapat semakin memperkuat sistem penjaminan mutu internalnya dan menjaga kualitas pendidikan yang menjadi fokus utama UMW.