ECAMPUZ.COM – 23 Juni 2023, tim eCampuz dan Universitas Pandanaran (UNPAND) memulai rangkaian kegiatan dalam rangka upaya tindak lanjut implementasi eSPMI di lingkungan kampus. Diskusi, mentoring, dan pelatihan guna mendalami penggunaan aplikasi eSPMI dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Agenda pada hari pertama dibuka oleh Ibu Dr. Widi Astuti, S.T., M.T., beliau menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi Universitas Pandanaran selama proses penjaminan mutu internal berlangsung. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi yang pada tahun lalu pernah dilakukan kegiatan pelatihan eSPMI pada tanggal 6-7 Desember 2022. Selain itu, dalam rangka menyambut agenda Visit Program Studi Teknik Mesin di Universitas Pandanaran, kegiatan penyegaran pemahaman aplikasi diadakan kembali. Diskusi yang mendalam mengenai penggunaan aplikasi eSPMI, pengunggahan dokumen, dan pendampingan tim Jamitu dalam proses visit tersebut menjadi fokus pembahasan.

Agenda selanjutnya adalah pendampingan oleh tim eCampuz dalam proses unggah dokumen yang dilakukan pada hari selanjutnya, tanggal 24-25 Juni 2023. Tepat pada hari Minggu, 25 Juni 2023, dokumen-dokumen yang telah dikumpulkan berhasil diunggah dan dipastikan dapat dimanfaatkan, baik untuk diunduh maupun hanya untuk dilihat (view document). Kemudian, pada Senin, 26 Juni 2023, proses visit dilaksanakan oleh Universitas Pandanaran dan berjalan dengan lancar.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, diharapkan implementasi eSPMI di Universitas Pandanaran dapat terus berjalan dengan baik. Hal ini juga menjadi langkah strategis dalam meningkatkan sistem manajemen penjaminan mutu di universitas tersebut, sehingga dapat memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik dan relevan bagi mahasiswa.

Baca juga: Apa Itu SPMI dan Mengapa Penting untuk Perguruan Tinggi?