ECAMPUZ.COM – Rabu, 2 Agustus 2023 – Tim eCampuz menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi eSPMI secara daring melalui Zoom Meeting kepada bapak/ibu dari Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor (STTIF Bogor). Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari Auditee dan Auditor serta Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STTIF Bogor.

Acara pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para peserta dalam menggunakan aplikasi eSPMI serta mempersiapkan diri menghadapi proses pelaksanaan SPMI di setiap program studi di STTIF Bogor. Pelatihan ini menjadi langkah maju bagi perguruan tinggi dalam menerapkan sistem penjaminan mutu secara digital, yang dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi proses evaluasi kualitas pendidikan.

Dibuka oleh Ibu Sitaresmi Yuningtyas, M.Si., selaku Ketua LPM STTIF Bogor, beliau menyampaikan harapannya agar pelatihan ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta, sehingga aplikasi eSPMI dapat diimplementasikan dan digunakan dengan lebih efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan di STTIF Bogor.

Nevy Isyama, salah satu perwakilan dari tim eCampuz, menyampaikan paparan presentasi mengenai alur penggunaan aplikasi eSPMI. Dalam sesi tersebut, peserta diberikan gambaran tentang fitur-fitur aplikasi serta langkah-langkah yang harus dijalankan agar proses implementasi SPMI berjalan dengan lancar dan sesuai standar mutu yang ditetapkan.

Baca juga: Tips Sukses Digitalisasi SPMI Perguruan Tinggi 

Peserta pelatihan aktif berinteraksi dan mencoba langsung menggunakan aplikasi eSPMI selama sesi pelatihan. Dengan pendekatan ini, diharapkan para pengguna aplikasi di STTIF Bogor dapat lebih memahami cara menggunakan fitur-fitur eSPMI dan memahami bisnis proses yang harus dilaksanakan saat implementasi.

Tim eCampuz berkomitmen dalam memberikan dukungan jangka panjang kepada STTIF Bogor. Dengan terselenggaranya pelatihan eSPMI ini, diharapkan Sekolah Tinggi Teknologi Industri dan Farmasi Bogor dapat semakin memperkuat sistem penjaminan mutu internal mereka dan menjaga kualitas pendidikan yang menjadi fokus utama perguruan tinggi ini. Ke depan, diharapkan adopsi teknologi ini dapat menjadi langkah strategis bagi STTIF Bogor dalam meningkatkan daya saing dan reputasinya.