ECAMPUZ.COM – Madiun, 21 November 2023. Tim eCampuz memenuhi undangan dari STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun untuk melakukan pelatihan penggunaan aplikasi eSPMI secara luring. Kegiatan pelatihan ini pernah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu secara daring, namun dari hasil evaluasi dirasa masih kurang maksimal. Peserta pelatihan merasa kurang efektif apabila pelatihan tidak dilaksanakan secara langsung bertatap muka. Oleh sebab itu muncul permintaan untuk melakukan lagi kegiatan serupa dan syukur dapat terlaksana dengan lancar.

Agenda pelatihan dibuka oleh sambutan dari Ibu Riska Ratnawati selaku Wakil Ketua I STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun, dilanjutkan dengan pembuka oleh perwakilan Tim eCampuz, Fatih Nur. Setelah pembukaan, agenda pelatihan dimulai dengan pemaparan mengenai kapabilitas aplikasi eSPMI dan bagaimana alur sistemnya. Selanjutnya melakukan simulasi proses audit oleh bapak/ibu Auditee dan Auditor. Peserta pelatihan memperhatikan dengan seksama pengelolaan proses evaluasi diri di aplikasi sampai dengan pengisian data Rencana Tindak Lanjut.

pelatihan-spmi-stikes-bhm-madiun
Dokumentasi pada saat Nevy Isyama melakukan pemaparan mengenai aplikasi eSPMI di STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun

Pada sesi tanya jawab, pertanyaan mengenai fitur unggah dokumen, akun dan standar mutu sudah dapat diakomodir dalam aplikasi eSPMI dan sekaligus didemokan secara langsung cara penggunaan fitur tersebut untuk menjawab pertanyaan bapak/ibu Auditee dan Auditor.

pelatihan-spmi-stikes-bhm-madiun
Peserta pelatihan dengan seksama memperhatikan pemaparan materi.

Pelatihan dengan user Auditee dan Auditor berakhir, dilanjutkan sesi diskusi dengan bagian SPMI STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun. Perubahan standar akan dilakukan dalam waktu dekat dan standar disesuaikan dengan LAM-PTKes. Harapannya tim eCampuz dapat mendampingi setiap tahap SPMI di STIKES BHM Madiun. Tim eCampuz juga mewadahi group WhatsApp serta zoom jika diperlukan diskusi, tanya jawab ataupun kendala pada sistem.